x

Bupati Tapteng Tinjau Rencana Pembangunan Infrastruktur Perkotaan Barus

2 minutes reading
Saturday, 20 Jun 2020 00:04 0 150 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu, meninjau rencana pembangunan Infrastruktur Perkotaan Barus di Jalan H. Zainul Arifin, Kelurahan Pasar Batu Gerigis, Kecamatan Barus, Rabu (17/6/2020).

Pada kunjungan itu, Bupati Tapteng memaparkan bahwa, Jalan H. Zainul Arifin akan diperlebar pada tahun 2021.

Pelebaran jalan itu sebagai bagian dari pembangunan Infrastruktur Perkotaan Barus, mendukung keberadaan obyek wisata Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Barus, yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Pelebaran jalan dari Simpang Empat Barus, depan kantor Pos Barus, menuju Tugu Titik Nol Kilometer Peradaban Islam Nusantara,” kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa, pelebaran jalan dari tengah sepanjang 5 meter kiri dan 5 meter kanan. Di tengah–tengah jalan itu akan dibangun median lebar 1 meter, parit di kiri dan kanan jalan dengan lebar 1 meter. Selanjutnya, di sepanjang jalan itu akan dibangun lampu jalan sebanyak 50 titik dengan model angsa.

“Tujuan pelebaran jalan ini untuk menunjang dan mempermudah pengunjung ke obyek wisata Tugu Titik Nol Kilometer Peradaban Islam Nusantara yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah,” tutur Bupati.

“Semoga dengan perencanan yang baik, pembangunan jalan ini bisa terealisasikan di tahun 2021 guna mendukung sektor pariwisata kita di Kabupaten Tapanuli Tengah,” harap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan rombongan berjalan kaki di sepanjang Jalan H. Zainul Arifin hingga ke Tugu Titik Nol KM Peradaban Islam Nusantara untuk meninjau seluruh kondisi jalan yang akan dilebarkan pada tahun 2021.

Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi pasar Barus dan mengingatkan warga untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir pada peninjauan itu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH dan Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng Drs. Herman Suwito, MM, Plt. Kepala Dinas PU PR Tapteng Johannes Saruksuk, ST, MT dan jajaran, Camat Barus, Kaposek Barus, dan Babinsa.

Penulis: Benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x