x

Bahas New Normal Produktif dan Aman Covid-19, Pemkab Tapteng Gelar Rapat

3 minutes reading
Thursday, 18 Jun 2020 17:26 0 118 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tapteng : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, membuka Rapat Pembahasan Draf Pelaksanaan Pedoman Tatanan New Normal Produktif dan Aman Covid-19 di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (18/6/2020).

Hadir dalam rapat tersebut, LO Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GT-PPC-19) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk Kabupaten Tapanuli Tengah, Ir. M. A. Efendi Pohan, M.Si, yang juga selaku Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga dan Bina Kontruksi Provsu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng), Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

LO GT-PPC Provsu Ir. H. M. A. Efendi Pohan, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, kepada Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, dengan menyerahkan Sertifikat Penghargaan, disamping menyampaikan draf Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19, di Provinsi Sumatera Utara, untuk dibahas di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Hari ini saya ditugaskan Gubernur Sumatera Utara, untuk menyampaikan draf Pergub (Peraturan Gubernur), tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. Pergub ini juga berisikan konsepsi dan Pedoman Protokol Normal Baru di Provinsi Sumatera Utara, konsepsi dan Pedoman Protokol Normal Baru di kabupaten/kota. Jadi, kami minta kepada kabupaten/kota, dalam hal ini Kabupaten Tapanuli Tengah agar mengkoreksi, menambah, atau mengurangi pedoman yang disusun sesuai kebutuhan daerah,” katanya.

“Kami minta juga, pada tanggal 20 Juni 2020, hasil pembahasan, dapat diserahkan kembali ke Provinsi, karena tanggal 22 April 2020 itu akan kami bahas dan didiskusikan lagi dengan DPRD Sumut. hasil dari diskusi, nantinya akan kami kirimkan ke Pemerintah Pusat agar disetujui. Kalau sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat direncanakan pada tanggal 1 Juli 2020 akan diterapkan New Normal di Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara mewakili Gubernur dirinya memberikan Piagam Penghargaan kepada Bupati Tapanuli Tengah dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, atas kerjasama dan dukungan dalam Program Jaring Pengaman Sosial, beberapa waktu yang lalu, yaitu pembagian 36.506 paket Sembako kepada warga Tapanuli Tengah yang sudah diserahkan Bupati dan jajarannya kepada warga dari Pemerintah Provinsi, tanpa ada riak-riak.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Pemprovsu.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara atas kesediaannya memberikan bantuan terdampak Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah sebanyak 36.506 paket Sembako dan sudah terlaksana dengan baik. Harapan kita, semoga penanganan Covid-19 di Sumatera Utara yang dilakukan Gugus Tugas Provinsi berjalan dengan baik dan angka nya semakin menurun dan menjadi zona hijau,” kata Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Wabup Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa, dalam rapat ini dibahas Draf Pedoman Tatanan Normal Baru yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mari kita bahas Draf Pedoman Tatanan Normal Baru ini, dan kita sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Silahkan untuk dikoreksi dan sempurnakan,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wabup juga menyampaikan kepada LO GT-PPC-19 Provsu, bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah telah menyampaikan usulan penambahan bantuan sembako tahap II dari Pemprovsu, untuk membantu masyarakat Tapteng yang terdampak Covid-19.

Penulis : Benny
Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x