x

Buruhnya Tewas Diduga Setelah Jatuh dari Tangga, Pihak PT Sagami di Tamora Bungkam

2 minutes reading
Saturday, 23 Jan 2021 16:18 0 585 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Seorang buruh PT Sagami Indonesia  bernama Masyudi Tanjung, dikabarkan meninggal dunia pada Jum’at sore, 22 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 WIB kemarin.

Korban meregang nyawa di areal perusahaan milik Jepang yang bergerak di bidang elektronik di Kawasan Industri Medan (KIM) Star Tanjungmorawa, Deliserdang itu, diduga setelah terjatuh dari tangga.

Tubuh kaku warga Komplek Pertanian, Kec. Medan Johor itu ditemukan  tewas adalah salah seorang operator pabrik. Sayangnya, pihak perusahaan justru bungkam dan terkesan sengaja menutup-nutupi kasus yang diduga akibat kecelakaan kerja tersebut.

“Ada semalam (Jum’at) kecelakaan, jatuh dari tangga, meninggal di tempat, orang Sagami. Sore sekitar pukul 18.00 WIB, kejadiannya. Korban rumahnya di Johor, di Komplek Pertanian,” kata sumberdi lokasi pabrik kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Disebutkan sumber juga, korban sudah dikebumikan, Sabtu siang, 23 Januari 2021 setelah Salat Dzuhur. “Sudah dikebumikan, habis Zuhur,” sebutnya.

Sementara itu, Richard selaku HRD PT Sagami Indonesia, yang dikonfirmasi wartawan perihal tewasnya korban, malah balik bertanya. “Dapat nomor telepon saya dari mana?” tanyanya.

Wartawan kembali menanyakan perihak tewasnya korban, bahkan mengirimkan foto korban saat terjatuh dari tangga. Namun Richard hanya membacanya tanpa memberikan jawaban.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Tanjungmorawa, Ipda Dimas Adit Sutono yang dikonfirmasi wartawan, mengatakan personelnya sudah ke pabrik tersebut. Namun, mereka belum bisa mendapat keterangan dari manajemen PT Sagami Indonesia.

“Kita belum dapat keterangan dari pihak perusahaan. Tadi kita jumpai security di sana (PT Sagami Indonesia), alasannya HRD yang bertanggungjawab masih melayat ke rumah duka,” kata Dimas.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x