x

Camat Sarudik Ingatkan Pedagang dan Pengusaha, untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

2 minutes reading
Wednesday, 19 May 2021 16:56 0 185 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Dalam beberapa pekan terakhir, intensitas curah hujan cukup tinggi yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, membuat saluran pembuangan air di kawasan Sarudik, persisnya di jalan lintas Padangsidimpuan, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, tersumbat.

Untuk mencegah itu, Camat Sarudik, Harrys Sihombing, S.Sos dan sejumlah Lurah sidak ke lapangan untuk mengingatkan kepada pedagang kaki lima, warga dan sejumlah pengusaha.

“Kita sudah melakukan peringatan kepada masyarakat dan sejumlah pedagang agar jangan membuang sampah sembarangan, sampah yang di parit inilah penyebab terjadinya banjir,” kata Camat Sarudik, Rabu pagi (19/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Camat juga mengimbau kepada sejumlah pengusaha agar bersama menjaga lingkungan sekitar.

“Karena kalaulah sampah sampai menumpuk dan menyebabkan tersumbatnya pembuangan air, nanti yang disalahkan pemerintah setempat. Kita harapkan masyarakat juga sadar dan menjaga kelestarian dilingkungan masing-masing. Terjadinya banjir kita tau itu akibat sampah yang tersumbat,” ucapnya.

Sementara jika sejumlah pedagang dan masyarakat juga akan membersihkan sampah yang ada di dalam parit, pihaknya juga meminta agar tong sampah dapat ditambah di beberapa tempat.

“Kalau bisa pak, tong sampah juga dapat ditambah disekitar Kecamatan Sarudik, agar sampah tidak lagi dibuang sembarangan. Itupun kalaulah ada tong sampah masyarakat membuang sembarangan lagi artinya dia tidak sadar berapa pentingnya menjaga kebersihan,” pungkas warga sekitar.

Laporan : Benny
Editor : Teuku

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x