x

Cegah Covid-19, Warga BSP Gotroy Membersihkan Masjid Al-Hidayah

1 minutes reading
Sunday, 27 Sep 2020 08:57 0 155 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Lubukpakam : Warga muslim di Perumahan BSP dan pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Hidayah, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, bergotong royong membersihkan masjid Al-Hidayah, melakukan penyemprotan desinfektan, hingga pemasangan lakban penanda jaga jarak fisik (physical distancing) saat beribadah, Minggu (27/9/2020).

Ketua BKM Al-Hidayah, Hendra Sembiring mengatakan bahwa, selain menjalankan anjuran Islam yang berbunyi ‘kebersihan itu sebagian dari iman’, kegiatan bersih-bersih yang dimotori oleh Ketua STM Al-Hidayah kali ini juga untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Jadi kita memulai dari diri sendiri dan keluarga, agar terhindar dari covid-19. Selain itu juga agar jamaah yang ingin melaksanakan salat dan beraktivitas di Masjid Al-Hidayah, bisa khusyuk, nyaman dan aman, tanpa harus takut terpapar covid-19,” kata ketua BKM Al-Hidayah, melalui Sekretaris BKM Ahmad Fauzi didampingi bendahara BKM, H Dailami Lubis.

Sementara itu, Ketua STM Al Hidayah, Syahril Chaniago memberikan apresiasi kepada seluruh warga BSP, baik itu pengurus BKM maupun anggota STM Al-Hidayah, yang sudah membantu membersihkan masjid, sehingga bermanfaat untuk semua jamaah dan warga BSP.

“Saat ini sajadah dan ambal masjid sudah kita sterilkan, sehingga area di dalam masjid mudah dibersihkan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan, agar benar-benar bersih,” kata Syahril Chaniago didampingi bendahara STM Mangaraja Pohan.

Editor : Amri/Ril

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x