24 July 2021

BicaraIndonesia.net

Lugas Akurat Tedepan

Cipta Kondisi Sitkamtibmas, Polri-TNI Laksanakan Patroli Skala Besar

2 min read

Tim gabungan Polri dan TNI saat melakukan patroli skala besar di seputaran Kota Rantauprapat./Ist

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam menunggu hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, pasca pemungutan suara ulang (PSU) Jilid II, Polres Labuhanbatu dan TNI menggelar apel skala besar, Kamis (22/7/2021).

Apel kesiapan ini dihadiri para Kabag, Kasat, Kasubbag, Danki Brimob BKO Polda Sumut, Kasi, Perwira dengan melibatkan 1 pleton personel Sat Sabhara, 1 pleton personel BKO Brimob Polda Sumut dan 10 personel Kodim 0208/LB.

Mengawali sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengucapkan rasa syukur, sehingga dapat melaksanakan apel skala besar. “Tadi malam kita sudah melakukan patroli dan kita lanjutkan hari ini sampai dengan selesai, kita bersama dengan Kodim 0209/LB, BKO Brimob Polda Sumut dan personel Polres Labuhanbatu, melakukan patroli di seputaran Kota Rantauprapat,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa di Kota Medan, akan digelar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Labuhanbatu Selatan. “Di waktu yang bersamaan, di Medan juga akan dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Labuhanbatu Selatan dan rekan-rekan kita yang berada di Polsek Kota Pinang juga melakukan sedang menggelar patroli cipta kondisi, guna memastikan keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

AKBP Deni Kurniawan memaparkan bahwa, patroli personel menggunakan 1 unit mobil patrol 91 Satlantas Polres Labuhanbatu, 1 unit mobil Double Cabin BKO Brimob Poldasu, 3 unit truk Dalmas Polres Labuhanbatu dan 40 unit sepedamotor gabungan dari Kodim dan Polres.

“Untuk rutenya tim gabungan, berpatroli di kantor PDI Perjuangan Jalan Jendral Ahmad Yani, kantor Golkar Jalan SM. Raja, kantor Bawaslu Jalan Padat Karya Bakaran Batu, kediaman Hj. Ellya Rosa Jalan Iwan Maksum dan kediaman H. Andi Suhaimi Jalan Sona lingk. Pd Pasir dan kediaman H. Erik Atrada Jalan Pd. Matinggi serta kantor KPU Labuhanbatu,” terang AKBP Deni Kurniawan.

Usai berpatroli, Kapolres Labuhanbatu bersama para PJU Polres Labuhanbatu melakukan nonton bareng (nobar) siaran langsung putusan MK, pasca pemungutan suara ulang (PSU) lanjutan di lobi Polres Labuhanbatu.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Abdi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright 2021 © BicaraIndonesia.net
error: Content is protected !!