x

Coffee Morning Dengan Jurnalis, Bupati : Silahkan Kritik, Tapi Beri Solusi

2 minutes reading
Saturday, 8 Jan 2022 16:11 0 144 admin

BICARAINDINESIA-Labuhanbatu : Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga-Hj Ellya Rosa Siregar, menggelar coffee morning dengan jurnalis di rumah dinas wakil bupati, Sabtu (8/1/2022).

Dalam acara itu, Erik mengatakan, tatap muka dengan insan pers telah lama direncanakan mereka pasca dilantik 13 September 2021 lalu.

Dia berharap keberadaan wartawan dengan berbagai karya tulisnya dinilai mampu mendongkrak pembangunan kedepannya.

Sejak diberikan kepercayaan memimpin Labuhanbatu, berbagai hal telah dilakukan mereka. Dia sendiri mengaku senang jika dikritik, tetapi diharapkannya sekaligus memberikan solusi.

“Kita semua bersaudara, kami senang  kalau kritik. Tetapi sebaiknya berikan juga solusi penyelesaiannya. Karena, apapun yang terjadi, kita akan selalu bertemu,” terangnya.

Pihaknya memahami jika terdapat sekelompok orang yang kurang sepaham dengan mereka. Hal itu diakibatkan berbagai hal, diantaranya adanya ketidaksepemahaman atau ada saran belum terselesaikan.

Menjelang 4 bulan pasangan berjargon Era itu memimpim, kata Erik, banyak berbagai permasalahan di Labuhanbatu yang harus segera ditangani, terutama banjir dan penanganan sampah.

Beberapa kegiatan fisik untuk mengatasi banjir telah pula dilakukan. Namun, jika paradigma sebagian masyarakat tidak segera dirubah, maka apa yang telah dilakukan akan sia-sia.

Keberadaan mereka juga didasari melakukan perubahan, salah satunya bagaimana semua pihak dan masyarakat mampu merubah pola pikir tentang sampah, khususnya tidak lagi membuangnya disembarang tempat.

“Kami selalu turun ke lokasi, setelah itu mengupas masalah bagaimana agar selesai. Maka, kepada jurnalis juga agar turut membantu merubah pola pikir agar sampah tidak lagi dibuang sembarangan,” sebut Erik.

Diakhir sambutannya, kembali Erik mengatakan bahwa mereka perlu masukan berbagai pihak sekaitan masalah yang sejak dahulu telah menyelubungi Kabupaten Labuhanbatu.

“Berita kritikan sangat baik, kami senang, itulah peran jurnalis yang memang sangat berperan dalam pembangunan. Tetapi tolong juga diberikan solusinya,” ujar Erik lagi.

Sebelumnya, mewakili jurnalis, Zulfan Azhari Siregar mengatakan pertemuan itu merupakan penguatan tali silaturahmi antara bupati dan wakil bupati dengan para jurnalis.

Dirinya merasa bangga atas rajutan kekerabatan dengan jurnalis yang dilakukan pasangan Era tersebut.

“Kami menyadari, tidak ada gading yang tidak retak, namun jangan larut atas apa yang terjadi. Hari ini Era sudah menyiratkan persahabatan, maka silaturahmi itu jangan terlepas,” tuturnya.

Penulis/Editor : Aji S Hrp

P

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x