x

Di TPS Bobby Nasution, Banyak Warga Golput

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 09:56 0 91 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 Komplek Tasbih I, blok VV Jalan Setia Budi, yang menjadi lokasi calon Walikota Medan nomor urut dua Bobby Nasution sekeluarga mencoblos didominasi golongan putih (golput) alias tak memilih.

Jumlahnya hampir separuh dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 314. Berdasarkan rekapitulasi dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), hanya 124 orang yang menggunakan hak pilihnya.

Dari jumlah tersebut, paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman berhasil meraih 73 suara. Paslon Akhyar Nasution-Salman mendapat 49 suara, dan dua suara tidak sah.

Ketua KPPS Ahmad Fauzan mengatakan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke TPS menggunakan hak pilih. “Kami sudah berusaha, tapi partisipasi masih rendah, ” kata Fauzan, Rabu (9/12/2020).

Bobby yang dimintai komentarnya usai mencoblos, belum mau berandai-andai dan banyak komentar. Menurutnya, saat ini warga masih disibukkan dengan datang ke TPS.

“Kita masih sibuk coblos-mencoblos, apapun hasilnya, saya sampaikan sama tim, kita tunggu hasil resmi KPU. Siapapun yang menang nanti, ini kemenangan masyarakat,” katanya.

“Curi” 49 Suara

TPS 022 di lokasi Calon Walikota Medan Bobby Nasution dan keluarganya mencoblos, ternyata partisipasi warga sangat rendah. Tak sampai 50 persen yang terdaftar hadir dan mencoblos. Dari 314 daftar pemilih tetap (DPT), warga yang hadir hanya 124 orang.

Dari hasil penghitungan surat suara di TPS Bobby, 2 suara dinyatakan tidak sah. Pasangan Akhyar Nasution- Salman Alfarisi memperoleh 49 suara. Sementara pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 73 suara.

Jabatan sebagai menantu presiden yang melekat, membuat Bobby harus mendapat pengawalan ketat Paspampres. Pantauan wartawan di lokasi, ada 2 Paspampres yang menempel Bobby- Kahiyang.

Penulis/Editor : Amri Abdi

FOTO :

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x