x

Raih Suara 60,75% Versi Quick Count, FBT-MO Menang Telak di Pilkada Pakpak Bharat

1 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 12:05 0 161 admin

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Sempat kalah populer dari pasangan pesaingnya Sonny Berutu-Ramlan Boang Manalu yang mengusung jargon ‘Sora Lebuh’, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin akhirnya berhasil membalikkan kenyataan dalam Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan hasil hitung cepat atau Quick Count, pasangan dengan jargon FBT-MO itu, berhasil menang telak dari rivalnya itu dengan perolehan suara mencapai 60,75 persen.

Hasil itu merupakan perolehan total suara sah 31.271 dari seluruh TPS yang tersebar di 8 kecamatan. Sedangkan Sonny-Ramlan, meraih suara hanya sebesar 39,25 persen.

Keunggulan ini pun sontak disambut suka cita oleh para pendukung FBT-MO. Bahkan sebagai bentuk ekspresi atas kemenangan versi hitung cepat itu, mereka tampak mengarak Franc Bernhard Tumanggor berkeliling areal posko kemenangan pasangan nomor urut 01 itu.

Kepada wartawan, dihadapan para pendukungnya, Franc mengatakan bahwa ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Pakpak Bharat.

“Saya dan Pak Mutsyuhito Solin berjanji akan menjalankan apa yang menjadi visi dan misi kami sejak awal dan janji kami kepada masyarakat Pakpak Bharat usai dilantik nanti,” tandasnya.

Penulis : Bempan
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x