x

Pertahankan Status Zona Hijau, INTI Labuhanbatu Serahkan 7000 Masker ke Berbagai Pihak

2 minutes reading
Wednesday, 1 Jul 2020 08:32 0 146 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Sebagai bentuk dukungan untuk mempertahankan status Kab. Labuhanbatu dalam zona hijau, Pengurus Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) kabupaten setempat menyerahkan sekitar 7000 masker kepada berbagai lembaga dan pekerja profesi yang ada.

Seperti halnya, Rabu (1/7/2020), sesaat usai mengikuti acara HUT Bhayangkara ke 74, INTI menyerahkan 500 Masker kepada pihak Kodim 0208/LB, dalam kegiatan yang digelar diruang Makodim setempat.

Dalam hal tersebut Dandim 0208/LB Letkol Inf Santoso mengucapan terimakasih atas kepedulian INTI Labuhanbatu yang sebelumnya juga telah menyumbangkan APD

“Kita berterima kasih kepada INTI Labuhanbatu atas kepeduliannya menyumbangkan masker yang juga sebelumnya telah memberikan APD. Kita juga salut akan kepedulian INTI untuk memerangin Virus Covid-19, dan untuk masker ini akan kita bagikan kepada jajaran,” papar Santoso.

Sementara sebelumnya, selesai digelarnya upacara hari Bhayangkara ke-74, PC INTI juga telah menyerahkan 2000 masker kepada pihak Polres Labuhanbatu, yang diterima langsung Kapolres AKBP Agus Darojat.

Ketua PC INTI Labuhanbatu, DR HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, Ir Johny SE Dip.CIM mengatakan, penyerahan masker merupakan bentuk dukungan dan kepedulian organisasi etnis Tionghoa tersebut dalam upaya penciptaan kondisi normal baru.
Pasca ditetapkannya Labuhanbatu menjadi zona hijau, sambung anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, kepada semua pihak diharapkan memberikan support agar situasi kembali seperti semula walaupun dengan berbagai catatan dan peraturan protokoler kesehatan Covid-19.

“Masker juga kita serahkan kepada Kodim 0209/LB, Pengadilan Negeri Rantauprapat, Kejaksaan Negeri Labuhanbatu dan jurnalis yang tergabung di beberapa komunitas dan bertugas diwilayah Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Acan.

Usai menerima 2000 masker, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat mengatakan, ia akan membagikan alat pelindung diri tersebut kepada masyarakat.

Dia menilai, PC INTI Labuhanbatu dan Yayasan Sosial Budi Agung Rantauprapat, telah beberapa kali mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini akan kita bagikan kepada masyarakat dan khususnya dalam rangka hari bhayangkara ini, sekali lagi terima kasih kepada PC INTI dan Budi Agung Rantauprapat yang terus berkontribusi kepada Polri,” ujarnya.
Dikatakan Agus Darojat, penyerahan masker dan juga APD lainnya beberapa waktu lalu, sekaligus wujud kerjasama yang baik antara etnis Tionghoa dengan jajaran kepolisian.

“Tanpa adanya dukungan dari semua elemen dan masyarakat, mungkin kami belum tentu dapat berbuat banyak,” sebut Kapolres.

Sementara, Dandim, Letkol Inf Santoso dan Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Khamozaro Waruwu mengatakan akan membagikan masker kepada jajarannya dalam bertugas. Sedang Kejaksaan Negeri Labuhanbatu, Kumaedi menjelaskan masker juga dibagikan kepada warga yang berkunjung kekantornya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Amri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x