x

Tindaklanjuti Hasil Reaktif Rapid Test, Petugas PPS Nias Utara Dievakuasi ke RSU Gunungsitoli

1 minutes reading
Monday, 29 Jun 2020 06:22 0 54 admin

BICARAINDONESIA-Gunungsitoli : Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kab. Nias Utara, Sumatera Utara yang dilaporkan reaktif Covid-19 hasil rapid test, !akhirnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Gunungsitoli, Senin (29/6/2020).

Pantauan di lapangan, dibawa dengan ambulance Toyota Hiace premium berplat merah dengan nomor polisi BB 7362 Q, pasien itu tiba sekitar pukul 12.15 WIB, untuk menjalani uji swab melalui pemeriksaan Test Cepat Molekuler (TCM).

Saat turun dari mobil ambulance, terlihat dari jarak jauh, tampak dua orang petugas medis selain sopir menggunakan APD lengkap berwarna putih. Sedangkan petugas PPS yang sehari sebelumnya sudah diisolasi di Puskesmas Sawo setelah menjalani rapid test yang diselenggarakan KPU Nias Utara pada minggu kemarin, juga mengenakan APD lengkap berwarna biru.

Ia juga terlihat menenteng dua bungkusan plastik berisi pakaian yang dibawa oleh bersangkutan. Selanjutnya, petugas medis dan pasien masuk ke dalam ruangan pemeriksaan Test Cepat Molekuler (TCM) di rumah sakit.

Saat ini, masih belum diketahui hasil pemeriksaan melalui TCM tersebut.

Penulis : Ega
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x