x

Dibantu Formapera, Korban Bencana Angin Kencang Akhirnya Bernafas Lega

2 minutes reading
Wednesday, 25 Nov 2020 23:53 0 129 admin

BICARAINDONESIA-Batangkuis : Bencana alam angin kencang yang menyertai hujan deras pada 17 November 2020, masih menyisakan duka.

Kisah itulah yang dialami Murni. Ibu rumah tangga yang merupakan warga Desa Sugiharjo, Dusun IV Kec. Batangkuis, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, menjadi salah satu korban bencana itu.

Kediaman wanita 32 tahun tersebut mengalami kerusakan cukup parah setelah diterjang angin kencang. Bahkan bagian atap rupanya turut diterbangkan angin.

Karena sudah berlalu sepekan bantuan atas musibah tak juga dirasakannya, Murni pun mengeluhkan masalah itu kw LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera).

Ia menuturkan, pasca bencana, ia terpaksa tingga menumpang dan makan di rumah orang tua, selain bantuan dari para jiran tetangga yang peduli dengan deritanya.

“Saya hanya berharap ada bantuan dari pihak Pemkab Deliserdang mau membantu perbaikan rumah saya,” ucapnya lirih, Rabu (25/11/2020).

Kediaman Murni yang porak poranda akibat tersapu angin kencang/foto : fer

Curahan hati Murni langsung direspon Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal. Doni, Ketua Bidang Tim Investigasi Formapera kemudian melakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan desa untuk segera mengupayakan bantuan segera diturunkan.

“Begitu saya dapat kabar dari Ketua Formapera, kami langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Sugiharjo bagaimana pihak pemerintahan segera memberikan solusi atas musibah yang dialami salah satu warganya,” tutur Doni.

“Alhamdulillah akhirnya dengan respon cepat Pak Kades; bantuan akhirnya disalurkan bang. Sebelumnya juga sudah diberikan bantuan berupa sembako kepada korban,” imbuhnya.

Sedangkan Kades Sugiharjo, Burhanudin mengatakan, sebelumnya pihak desa sudah turun meninjau lokasi bencana yang dialami warganya itu.

“Tapi untuk perbaikan fisik rumah yang mengalami kerusakan parah kami berkoordinasi dengan kecamatan agar turut memberikan bantuan juga. Alhamdulillah dengan rasa kepedulian sesama warga, juga ada yang memberikan donasi berupa uang sebesar Rp1 juta secara patungan dan juga bahu membahu warga turut bergotong royong melakukan perbaikan rumahnya,” tutup Burhanudin.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x