x

Diiringi Ribuan Simpatisan, ERA Mendaftar ke KPU Labuhanbatu

2 minutes reading
Saturday, 5 Sep 2020 07:24 0 143 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga–Hj Ellya Rosa Siregar (ERA), mendaftar ke KPU setempat, jalan WR Supratman nomor 52 Rantauprapat.

Digiring ribuan massa serta menampilkan tarian tradisional Reog Ponorogo, pasangan tersebut tidak lagi menjadikan PBB sebagai salahsatu partai pengusungnya untuk ikut kontestan Pilkada Desember 2020 mendatang.

Sejak awal, PBB telah digadang-gadang melalui penggiat media sosial sebagai pengusung Bapaslon ERA. Belakangan, partai besutan Yusril Izha Mahendra tersebut beralih mendukung salahsatu Bapaslon yang sejak dibukanya pendaftaran sudah memasukkan berkas.

Menurut Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi usai penerimaan, Jumat (5/9), Bapaslon ERA, maju ikut Pilkada dengan usungan partai Hanura yang memiliki 5 kursi di DPRD, Nasdem 4 kursi legislatif, PDIP 4 kursi dewan serta PKB 1 kursi di DPRD Labuhanbatu.

Sejak awal, kabar hengkangnya PBB, sudah disampaikan tim Bapaslon ERA dan sudah berkoordinasi dengan mereka bahwa tidak mendaftarkan partai itu sebagai pengusung dan telah merubah formulir BKWK tentang surat pernyataan kesepakatan parpol atau gabungan parpol pengusung paslon.

“Kita sudah dengar informasi adanya kabar dua usungan oleh satu partai politik, namun tadi tidak ada didaftarkan partai itu. Hingga hari ini, syarat pencalonan dan syarat calon Bapaslon yang mendaftar semua lengkap,” ujar Wahyudi.

Sementara, H Erik Adtrada Ritonga didampingi Hj Ellya Rosa Siregar ditemui wartawan menjelaskan bahwa tidak lama lagi masyarakat akan dihadapkan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

“Kita akan menghadapi Pilkada yang akan menentukan arah pembangunan di Labuhanbatu. Jadi kepada masyarakat Labuhanbatu pilihlah pemimpin yang punya hati nurani,” sebutnya singkat.

Penulis: Aji S Harahap
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x