x

Ditunjuk sebagai Komut PT KAI, Said Aqil akan Gunakan Gajinya untuk Sedekah

1 minutes reading
Thursday, 4 Mar 2021 09:50 0 158 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak susunan direksi PT kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI. Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj ditunjuk sebagai Komisaris Utama dalam perombakan susunan direksi tersebut. Disebutkan gaji dari Said Aqil Siradj tersebut nantinya akan digunakan untuk sedekah.

“Kiai Said juga berkomitmen bahwa gaji sebagai Komisaris PT KAI akan digunakan untuk sedekah,” kata Muchamad Nabil Haroen selaku Juru Bicara Pribadi Said Aqil, dalam keterangannya yang dikutip dari Liputan6.com, Kamis (4/3/2021).

Meski Said Aqil mendapatkan jabatan penting di PT KAI, dia mengingatkan posisinya tak akan melembek dan tetap mengkritik pemerintah jika dinilai ada yang melenceng.

“Kiai Said berada di barisan pertama melawan pihak-pihak yang mengancam keamanan negara. Bahkan, Kiai Said juga sering mengkritik pemerintah, jika terlalu condong kepada kelompok oligarki,” kata Muchamad Nabil Haroen yang akrab disapa Gus Nabil.

Sebelumnya, posisi Komisaris Utama PT KAI dijabat oleh Jusman Syafii Djamal. Selain itu, dalam perombakan tersebut juga ditunjuk Riza Primadi yang seorang konsultan komunikasi untuk menduduki posisi Komisaris Independen.

Riza Primadi pernah menjadi staf khusus Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain itu, Riza juga pernah menjadi pelatih debat Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x