x

Dr. Emmy Syafitri Tinjau Pelaksanaan PKMS di MIS Al-Djamiatul Washliyah Hamparanperak

2 minutes reading
Thursday, 18 Jun 2020 13:45 0 195 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Hamparanperak : Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) Universitas Dharmawangsa, Dr.Emmy Syafitri, S.Pi, M.Si, bersama Ketua Pelaksana Suardi, SE, MM dan anggota Rani Rahim, S.Pd, M.Pd, Suhariyanti, S.Pd, M.Pd serta didampingi Ketua Prodi Manajemen M. Amri Nasution, SE, M.Si, melakukan peninjauan langsung ke lokasi Pengabdian kepada Masyarakat, Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS), di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Djamiatul Washliyah, Dusun I Pauh Kecamatan Hamparanperak, Rabu, (17/6/2020), yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Muhammad Yunus, S.Pd.I.

Kegiatan pengabdian yang sempat tertunda akibat dari dampak adanya wabah covid-19, bisa berjalan kembali sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sesuai dengan proposal yang diajukan, salah satu kegiatannya adalah penimbunan halaman madrasah.

Halaman madrasah saat ini sudah jauh lebih baik, tidak seperti sebelumnya, kalau hujan turun maka halaman sekolah seperti ‘kubangan’ yang penuh dengan genangan air.

“Alhamdulillah, atas nama Kepala Madrasah, guru-guru, masyarakat dan orangtua murid, kami mengucapkan terima kasih kepada tim PKMS Universitas Dharmawangsa Medan, karena telah berbuat banyak terhadap madrasah ini,” ujar Kepala Madrasah, Muhammad Yunus.

Melalui Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS), diharapkan dunia pendidikan bisa terbantu, khususnya dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana sekolah yang kurang memadai.

Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) ini akan terus berlanjut di MIS Al-Djamiatul Washliyah, Dusun I Pauh ini, sesuai dengan usulan program yang sudah disetujui oleh Kemetrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Tahun 2020.

“Dalam waktu dekat ini tim PKMS Universitas Dharmawangsa Medan, juga akan memberi bantuan rak buku (besi) untuk perpustakaan madrasah, modul pembelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika untuk siswa kelas 3, serta memberikan pelatihan kepada guru-guru. Walaupun situasi masih belum lepas dari wabah virus covid 19, namun semangat pengabdian TIM PKMS Universitas Dharmawangsa perlu diacungi jempol. Semangat pengabdian untuk memajukan dunia pendidikan,” jelas Dr.Emmy Syafitri, S.Pi, M.Si.

Penulis / Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x