x

Dua Peristiwa Kebakaran Landa Medan Sunggal

2 minutes reading
Monday, 3 May 2021 10:29 0 135 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan Jalan Kiwi, Gang 5, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Senin sore (3/5/2021).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB itu, sebuah rumah ludes akibat amuk si jago merah yang tak terkendali.

Menurut informasi, rumah yang terbakar merupakan miliki Nano yang diketahui sedang tak berada di rumah saat kebakaran terjadi. Warga yang melihat kobaran api sudah membumbung, terlihat berjibaku berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api akhirnya berjasil dijianakkan setelah Dinas P2K Pemko Medan menerjunkan armada damkar. Sekitar pukul 16.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Amuk si jago merah Jalan Perjuangan, Medan/foto : screenshoot

Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Jumlah kerugian juga belum bisa dikalkulasi. Namun akibat kejadian itu, 3 orang penghuni rumah terpaksa mengungsi.

Sebelumnya, kebakaran juga melanda kawasan Jalan Perjuangan, Ringroad, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal, pada pukul 04.07 WIB, persis di saat warga tengah bersiap untuk santap sahur.

Informasi dihimpun, kobaran api melumat habis bangunan Dapur Catering Yayasan milik Hasan Basri Lubis yang juga menjadi lokasi Tahfidz Quran.

Api diketahui berasal dari dapur. Situasi itu turut membuat warga sekitar panik dan mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Sejumlah armada pemadam kebakaran Dinas P2K Pemko Medan juga dikerahkan ke lokasi. Setelah berjuang selama satu jam, pada pukul 07.30 WIB, api bisa dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kendati kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Pihak kepolisian masih menyelidiki asal api yang menjadi pemicu kebakaran.

Penulis : M Qis
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x