x

Jalan Alternatif Pealagat-Kompleks Perkantoran Sindeka Dipenuhi Rumput dan Ilalang

2 minutes reading
Tuesday, 4 Aug 2020 10:21 0 230 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Kondisi jalan alternatif Pealagat menuju lingkup Pemkab Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, meresahkan para pengendara.

Sepanjang jalan mulai dari pealagat menuju Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, yang setiap harinya dilalui masyarkat dan PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyempit akibat pinggiran jalan dipenuhi semak belukar (rumput dan ilalang) yang tumbuh subur di sepanjang jalan, bahkan di beberapa titik hampir menutupi badan jalan, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

D Berutu, salah satu warga Pealagat, saat berbincang dengan media bicaraindonesia.net di lokasi, selasa (3/8/2020) mengatakan, sepanjang jalan yang dipenuhi semak belukar ini perlu segera dibersihkan, karena dianggap cukup berbahaya terhadap pengedara yang melintas.

“Ini jalan banyak belokan, terus jalannya mendaki dan menurun. Jadi pengendara yang melintas sangat susah kalau banyak rumput yang tinggi disepanjang jalan. Sebab tidak bisa melihat jika ada penggendara lain yang melintas dari arah yang berlawanan, selain itu, beberapa titik jalan menuju Pemkab ini, ada yang sudah cukup parah hingga menutupi badan jalan. Jika jalan ini tidak segera dilakukan pemeliharaan, mungkin jalan ini bisa memakan korban, apalagi jalan ini merupakan jalan alternatif bagi para ASN yang bekerja di Pemkab Pakpak Bharat, banyak Pegawai yang setiap hari melintas lewat jalan ini,“ ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, melalui instansi terkait segera melakukan pembersihan sebelum semak yang tumbuh tersebut semakin parah dan menelan korban jiwa.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait, segera meninjau kondisi jalan kami ini dan kami sangat berharap jalan ini segera dilakukan pembersihan, biar kita yang melintas nyaman saat menggunakan jalan ini,” harapannya.

Pantauan bicaraindonesia.net saat melintas, mulai dari perkantoran Panorama Indah Sindeka sampai Pealagat, tampak rumput dan ilalang yang rimbun tumbuh di sepanjang jalan alternatif ini.

Dari fakta yang ada timbul pertanyaan, dikemanakan biaya perawatan jalan tersebut?

Penulis : Idem Berutu
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x