x

Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Ditahan KPK!

1 minutes reading
Friday, 8 Dec 2023 19:39 0 68 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Usai menjalani pemeriksaan oleh KPK, tersangka gratifikasi dan TPPU, mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto langsung ditahan. Jumat (8/12/2023).

Dikutip dari detikcom, Eko turun dari ruang pemeriksaan pada pukul 19.05 WIB tadi. Dengan tangan terborgol dan rompi oranye tahanan KPK, Eko digiring sejumlah pegawai KPK menuju ruang konferensi pers.

Sebelumnya, Eko Darmanto telah ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi dan TPPU. Eko juga sudah memenuhi panggilan KPK.

“Iya, sesuai informasi yang kami terima, benar, besok (hari ini) (8/12) tim penyidik menjadwalkan pemanggilan yang bersangkutan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (7/12/2023).

Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan kedua Eko sebagai tersangka. Eko Darmanto, sebelumnya telah menjalani pemeriksaan tersangka pada Jumat (15/9/2023).

Adapun nama Eko Darmanto mencuat ke publik setelah kerap memamerkan kekayaannya ke publik. KPK kemudian melakukan klarifikasi terhadap Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Eko hingga kini kasus tersebut naik ke tingkat penyidikan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Editor: Rizki Audina/* 

LAINNYA
x