x

Frustasi Karena Kanker Lidah Tak Kunjung Sembuh, Motif Gantung Diri Napi Kasus Cabul

2 minutes reading
Wednesday, 22 Jul 2020 14:29 0 160 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Motif dibalik aksi gantung diri, pria parobaya bernama Adil Tarigan, narapidana kasus pencabulan yang ditemukan tewas di kamar pengasingan Dahlia II Lapas Lubukpakam, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara pada Rabu (22/7/2020), terungkap sudah.

Pria 58 tahun itu ternyata nekad mengakhiri hidupnya karena frustasi sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Hal itu dibenarkan Humas Lapas Lubukpakam, RF Sianturi kepada wartawan.

“Benar, narapidana Adil Tarigan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri lantaran frustasi dengan penyakit kanker lidah yang dideritanya tak kunjung sembuh,” ujar Sianturi.

Dijelaskannya, Adil Tarigan, sebelum ditemukan tewas gantung diri di kamar pengasingan Dahlia 2 Lapas Lubukpakam, ia sempat jalani kemoterapi selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Medan, karena penyakitnya itu.

Petugas Polres Deliserdang saat melakukan olah TKP dan identifikasi jenazah napi Adil Tarigan/foto : nyak

“Hasil medis di Rumah Sakit Adam Malik Medan Adil Tarigan memiliki riwayat kanker lidah. Oleh sebab itu, melakukan berobat jangka selama tiga kali terhitung dari tanggal 2, 11 dan 24 bulan Juni tahun 2020,” jelasnya.

Disebutkannya, Adil Tarigan mulai ditahan, pada Sabtu, 26 Januari 2019 lalu atas kasus pencabulan anak.

“Selanjutnya, dengan putusan 68.1/Pid.Sus/2019/PN Lbp, Kamis 4 Juli 2019, yang bersangkutan divonis 10 tahun penjara,” sebutnya.

Hal senada juga dibenarkan Kasatreskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus. Dikatakannya, berdasarkan hasil interogasi pihak Lapas Lubukpakam, Adil Tarigan gantung diri karena frustasi ada penyakit kanker lidah.

“Meninggal dunia Adil Tarigan murni karena gantung diri. Hal itu juga dikuatkan keterangan pihak Lapas Lubukpakam,” ujar mantan Kanit Buncil Ditreskrimum Poldasu ini.

Seperti diketahui, saat ditemukan, korban, warga Desa Salang Tungkir, Kec. Namorambe, Kab. Deliserdang, dalam keadaan tergantung dengan kain putih menjerat lehernya yang terikat di ventilasi pintu kamar tahanan pengasingan Dahlia 2.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x