x

Gelar Apel Siaga Jelang Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Manager UP3 Binjai Harap Seluruh ULP Bersinergi

3 minutes reading
Saturday, 5 Dec 2020 11:25 0 176 admin

BICARAINDONESIA-Binjai : PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara-Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai, menggelar Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung di halaman Kantor PLN UP3 Binjai pada Jum’at, 4 Desember 2020 kemarin.

Kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh UP3 se-jajaran di lingkungan kerja PLN UIW Sumut itu, tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bertindak selaku Inspektur Apel Siaga adalah Manager UP3 Binjai Ariadi Wisnu Sukendar. Tampak pula hadir dalam Apel Siaga itu Manajer Bagian Jaringan, Supervisor Pemeliharaan Distribusi & Tim Jaringan UP3 Binjai, para Manager Unit Layanan Pelanggan (MULP) yang diwakili MULP Binjai Barat dan Binjai Timur, seluruh Supervisor Teknik ULP yang dihadiri Supervisor Teknik Binjai Kota, Binjai Barat, Stabat, Tanjungpura, Gebang, Pangkalanbrandan.

Hadir juga para Pejabat Pelaksana K3L (PJK3L) yang diwakili PJK3L UP3 Binjai, ULP Binjai Kota, ULP Binjai Barat, Tim Regu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UP3 Binjai dan Petugas Pelayanan Teknik (Yantek) KSO PT MWM Zona 1, 2 dan 3 yang melayani 8 ULP (Binjai Kota, Binjai Barat, Binjai Timur, Stabat, Tanjung Pura, Gebang, Pangkalan Brandan dan Pangkalan Susu) dibawah UP3 Binjai yang turut hadir lengkap dengan 8 Mobil Pelayanan Teknik beserta peralatan kerja untuk mendengarkan pengarahan dari Inspektur Apel.

MUP3 Binjai Ariadi Wisnu Sukendar berfoto bersama dengan seluruh personel Pasukan siaga Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021/foto : ist

MUP3 Binjai Ariadi Wisnu Sukendar dalam amanatnya menjelaskan, kondisi enerhi listrik di bawah wilayah kerjanya cukup andal. Dengan total Daya mampu pasokan mencapai 311 MW, Beban Puncak 268 MW, telah menunjukkan kondisi pasokan daya di UP3 Binjai memiliki cadangan daya sebesar 43 MW.

Jumlah itu juga akan didukung dengan sistem kelistrikan pada 4 Gardu Induk & 2 Gardu Hubung serta total penyulang sebanyak 44 penyulang yang tersebar di 8 ULP dibawah UP3 Binjai.

Untuk itu, Wisnu menginstruksikan seluruh ULP untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengamankan pasokan listrik dimasa siaga ini dengan mengedepankan semangat Tranformasi PLN.

“Salah satunya adalah Customer Focused yaitu Meningkatkan Pelayanan dengan keandalan yang terintegrasi sehingga pelanggan senang, aman dan nyaman,” tegasnya.

Arahan selanjutnya, kata Wisnu, adalah meningkatkan kesiapan instalasi baik jaringan distribusi, gardu distribusi serta kesiapan operasi, peralatan dan personil dengan tetap selalu mengutamakan K3 sehingga dapat memperkecil kemungkinan terjadi gangguan selama periode SIAGA Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Apel Siaga dan gelar peralatan serta personel ini sebagai wujud komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” sebutnya.

Dalam Apel siaga kali ini PLN UP3 Binjai menyiapkan 9 posko yang terdiri dari 1 di UP3 dan masing-masing 1 di 8 ULP serta 231 Petugas Pelayanan Teknik yang tersebar di 8 ULP.

“Dengan penguatan personel, ketersediaan peralatan dan material, keandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, kita harus optimis untuk memastikan kondisi kelistrikan di UP3 Binjai selama masa siaga Pilkada, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan aman,” kata Ariadi Wisnu Sukendar kepada seluruh peserta Apel Siaga sebelum menutup kegiatan.

Editor : Teuku/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x