x

Gelar Ops Yustisi, Polsek Medan Area Tindak 26 Orang Warga Pelanggar Prokes

2 minutes reading
Friday, 2 Oct 2020 10:05 0 148 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Personel Polsek Medan Area, bersama dengan Babinsa Koramil 03 Medan Denai, Koramil 04 Medan Kota, Satpol PP Pemko Medan, Dishub Kota Medan dan Muspika Kecamatan Medan Area, menggelar Ops Yustisi serta pembagian masker di wilayah hukum Polsek Medan Area, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Gelaran Ops Yustisi tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi di kota Medan, seperti di Jalan Bromo simpang Jalan Taqwa, Jalan Bromo simpang Jalan Santun, simpang Jalan Silaturahim, Jalan Bromo simpang Jalan AR. Hakim, Jalan Bromo depan RSUIA Badrul Aini, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area.

Disamping melakukan razia, kegiatan ini juga untuk mengimbauan Aturan Kebiasaan Baru (AKB), dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam Ops Yustisi kali ini, Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, SH, MH, turun langsung, didampingi Wakapolsek Iptu Tri Eko, Kanit Reskrim Medan Area, Panit dan personel Polsek Medan Area.

“Selain menggelar Ops Yustisi, kita juga memberikan arahan kepada warga yang berada di wilayah Kecamatan Medan Area, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas,” ujar Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago, SH, MH.

Kapolsek menilai, kesadaran warga yang berada di wilayah Kecamatan Medan Area dalam mematuhi protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga masih didapati warga yang tidak memakai Masker.

“Untuk warga yang masih membandel dan kedapatan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, kita melakukan penindakkan dengan menahan KTP warga tersebut,” jelasnya.

Dalam gelaran Ops Yustisi kali ini, tim berhasil melakukan penindakan kepada 26 orang warga yang tidak dapat memenuhi aturan protokol Kesehatan.

“Ada 26 orang warga yang ditindak karena tidak menggunakan masker, dan dikegiatan kali ini juga kita langsung membagikan 50 masker. Selama kegiatan ini berlangsung situasi tetap aman dan kondusif,” tutup Faidir Chan.

Penulis/Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x