x

Grace Natalie Hampiri Moderator Debat untuk Protes, Ketua KPU: Tindakan Keliru!

1 minutes reading
Monday, 8 Jan 2024 15:57 0 57 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie melakukan aksi yang keliru saat Debat Capres-Cawapres 2024, Minggu (7/1/2024) malam tadi. Grace memrotes pendukung capres lain yang melakukan ekspresi dukungan dengan menghampiri moderator debat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari mengatakan, sikap Grace itu tindakan merupakan yang keliru. “Menurut kami tidak tepat. Jadi, yang tepat dalam konteks mengingatkan itu melalui LO (liaison officer),” kata Hasyim.

Menurut Hasyim, jika ada para pendukung yang mengekspresikan dukungan kepada capres di ruang debat, yang harus melakukan penertiban itu adalah penghubung dari tim capres kepada penyelenggara. Bukan Grace. “Karena sudah disepakati seperti itu. Langkah mengingatkan itu lewat LO,” tutur Hasyim.

Untuk diketahui, beredar sebuah foto yang memperlihatkan bahwa Grace tiba-tiba berdiri dari kursinya. Dia langsung berlari menuju meja moderator saat debat capres berlangsung.

Grace mengaku, dia menghampiri dua moderator itu untuk bertanya tentang apakah diperbolehkan mengangkat tangan saat capres tengah menjawab pertanyaan.

“Kita kan menjawab itu hanya satu sampai dua menit, kalau ada gerakan yang tiba-tiba begini (mengganggu), dan itu persis dekat dengan jarak pandang. Itu kan bisa berpotensi memecah konsentrasi,” kata Grace.

Editor: Rizki Audina/*  

LAINNYA
x