x

Gudang Penampungan Minyak Curian di Belawan Hangus Terbakar

1 minutes reading
Monday, 18 Sep 2023 16:55 0 245 Iki

BICARAINDONESIA-Medan : Api melahap gudang penampungan minyal curian dari pipa PT Pertamina, Minggu (17/9/2023). Gufang tersebut berlokasi di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Menurut warga, dugaan sementara ada timbunan minyak dari pipa Pertamina yang ditemukan di lokasi,” kata Lurah Belawan Bahari Daniel Saut Saroha Simanjuntak, Senin (18/9/2023).

Daniel menyebut, warga mengatakan krpadanya bahwa banyak minyak hasil curian dikumpulkan di dalam gudang itu untuk kemudian dijual.

“Rencananya hendak dijual, tetapi tidak sempat. Malah terjadi percikan api,” kata Daniel.

Akibat kebakaran tersebut, lima unit rumah yang ada di dekat ikut hangus terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Kepala Kepolisian Sektor Belawan Kompol Henman Limbong mengatakan, masih menyelidiki dugaan pencurian minyak yang ditampung dalam gudang tersebut. Saat ini, Tim Laboratorium Forensik disebut masih menyelidiki insiden itu.

“Sejauh ini laporannya karena ada minyak di sampingnya. Akan tetapi, enggak tahu minyak apa. Nanti Polres yang tangani, karena Labfor ada di sana,” sebut Henman.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x