x

Gudang Pengepul Barang Bekas di Medan Diamuk Si Jago Merah

2 minutes reading
Thursday, 18 Mar 2021 04:21 0 130 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Amuk si jago merah terjadi di kawasan Jalan Pukat Banting VI, Kecamatan Medan Tembung pada Kamis dinihari (18/3/2021) sekitar pukul 00.10 WIB. Dalam peristiwa tersebut, sebuah gudang pengepulan barang bekas (botot), ludes.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, titik api berasal dari salah satu ruangan di dalam gudang. Diduga, kebakaran akibat arus pendek listrik (korsleting).

Tiupan angin kencang dan banyaknya tumpukan barang mudah terbakar di dalam gudang, membuat api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh sisi bangunan.

Bahkan akibat kobaran api, sempat terdengar satu kali ledakan yang diduga berasal dari tabung gas di dalam gudang.

Peristiwa ini pun sontak membuat geger warga sekitar. Upaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya pun dilakukan meski sia-sia.

Armada  pemadam kebakaran (Damkar) dari DP2K Pemko Medan tak lama kemudian tiba di lokasi kejadian. Namun proses pemadaman ke titik api sempat terhambat karena pintu gudang dalam kondisi terkunci.

“Kita belum tau penyebabnya. Untuk proses pemadaman kita menerjunkan 8 unit armada damkar,” ungkap Kepala DP2K Medan Albon Sidauruk yang turut berada di lokasi.

Sementara, setelah berjuang sekitar 1 jam, api akhirnya berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusam juta rupiah.

Guna kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian kini sudah memasang garis pembatas polisi (police line) di gudang tersebut.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x