x

Hariyadi terpilih Jadi Ketua, Konferensi Wlayah ke-XIV PW IPNU Sumut Berlangsung Sukses

2 minutes reading
Monday, 21 Dec 2020 08:52 0 163 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Muhammad Hariyadi Nasution terpilih secara aklamasi untuk menduduki posisi Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW-IPNU) Provinsi Sumatera Utara di konferensi wilayah ke-XIV, yang digelar di Hotel Garuda Plaza, Medan, Sabtu s/d Minggu (19-20/12/2020) kemarin dengan tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus pimpinan wilayah dan pengurus pimpinan cabang se-Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahdkodai PW-IPNU Sumatera Utara selama tiga tahun ke depan,” kata Hariyadi usai pemilihan.

Hariyadi berharap dirinya bisa bekerjasama dengan semua kader dan menjalankan tugas dan kewajiban ini. Dirinya berjanji akan meningkatkan kualitas para kader yang didirikan oleh KH Tolchah Mansyur tersebut.

Konferensi wilayah IPNU ke-XIV, digelar di Hotel Garuda Plaza, Medan, Sabtu dan Minggu (19-20/12/2020) kemarin, dengan tetap menjalankan aturan protokol kesehatan./ Foto : Ist

“Kita siap meningkatkan kualitas kader guna menghadapi revolusi industry, serta berupaya secara maksimal dalam mengoptimalkan peran PW-IPNU dalam Suistanable Development Goals (SDGs),” ujarnya.

Sebelumnya, unsur pengurus PP IPNU pusat, Danil Sitorus Pane menyampaikan bahwa, pimpinan wilayah yang terpilih harus bisa menjalankan aturan organisasi yang sudah termaktub dalam AD dan ART IPNU.

“Kita ucapkan selamat kepada rekan Hariyadi Nasution, yang terpilih menjadi Ketua PW-IPNU Sumatera Utara masa bhakti 2020-2023, nantinya, rekan hariyadi dituntut untuk bisa menahkodai organisasi dan membesarkan IPNU di Wilayah Sumatera Utara. IPNU yang mempunyai peran yang strategis dalam penyebaran moderasi Islam di Indonesia, sesuai dengan moto kegiatan konferensi wilayah ke-XIV, Moderisasi Agama Dalam Bingkai Kebinekaan,” pesannya.

Sitorus berharap, kepada ketua terpilih, untuk membawa PW-IPNU ke garda terdepan dalam mensosialisasikan moderasi Islam di lingkungan para pelajar. “Ke depannya tidak hanya berada di madrasah ataupun pondok pesantren saja. Namun, IPNU harus ada di sekolah-sekolah umum dan bersinergi untuk memperluas jaringan, sehingga siswa-siswi sekolah umum juga memperoleh wawasan atau pemahaman keagamaan yang moderat dan toleran,” harapnya.

Selain memilih ketua PW-IPNU yang baru, konferensi wilayah PW-IPNU ke-XIV juga merumuskan formatur inti, yang nantinya akan diberi tugas untuk menyiapkan kelengkapan organisasi. Adapaun para formator yang terpilih yakni, Muslim Pulungan (demisioner keta PW-IPNU Sumut), Hariyadi Nasution (Ketua PW-IPNU Sumut), Darwan Audi (ketua PC-IPNU Madina/zona timur), Prianto (ketua PC-IPNU Deliserdang/zona selatan), Toni Syahputra (ketua PC-IPNU kota Binjai/zona barat).

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x