x

Hasil La Liga Spanyol : Atletico Berjaya, Madrid Nyaris Tak Berdaya

2 minutes reading
Sunday, 18 Apr 2021 23:04 0 152 admin

BICARAINDONESIA-Spanyol : Atletico Madrid berhasil menpertahankan posisinya di puncak klasemen setelah sukses meraih kemenangan dengan skor telak lima gol tanpa balas saat menjamu Eibar di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad malam (18/4/2021) WIB.

Kemenangan tim asuhan Diego Simeone itu ditentukan tiga pemainnya, yakni Angel Correa (42′, 44′), Yannick Carrasco (49′), dan Marcos Llorente (53′, 68′).

Kemenangan melawan Eibar sekaligus membuat Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua laga terakhir hanya mampu meraih satu hasil imbang.

Sebaliknya, rekan satu kotanya Real Madrid seperti kehabisan bensin saat bertandang ke markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin dinihari (19/4/2021) WIB.

Dalam laga tersebut, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane melakukan rotasi dengan menurunkan banyak pemain muda, seperti Rodrygo, Victor Crust, Antonio Blanco, ataupun Sergio Ribas.

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, juga baru dimainkan Zidane pada menit ke-65. Sayang, perjudian Zidane itu hanya berbuah satu poin untuk Real Madrid setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Madrid bahkan nyaris tak berdaya dan  pulang dengan tangan hampa andai Thibaut Courtois tidak tampil solid di bawah mistar gawang. Sepanjang pertandingan, Courtois tercatat melakukan enam penyelamatan penting.

Di sisi lain, Real Madrid hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran meskipun unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 58 persen.

Hasil imbang membuat Real Madrid gagal menempel rival satu kotanya, Atletico Madrid, yang kini memimpin puncak klasemen Liga Spanyol.

Real Madrid saat ini tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 67 poin dari 31 pertandingan.

Skuad asuhan Zidane itu untuk sementara tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid. Posisi Real Madrid masih tidak aman karena bisa digusur oleh rival abadinya, Barcelona, pekan ini.

Sebab, Barcelona yang kini menempati peringkat tiga hanya tertinggal dua angka dari Real Madrid dan belum memainkan pertandingan pekan ke-31.

Persaingan papan atas Liga Spanyol semakin ketat karena Sevilla juga masuk dalam jalur perburuan gelar juara. Sevilla saat ini menempati peringkat empat klasemen dengan koleksi 64 poin dari 31 pertandingan.

Akhir pekan ini, Sevilla asuhan Julen Lopetegui, sukses meraih kemenangan tipis 2-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Reale Seguros, Ahad malam (18/4/2021) WIB.

Sumber : kompas dot com

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x