x

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolres Dairi Silahtuhrahmi ke Tokoh Agama

2 minutes reading
Sunday, 2 May 2021 05:43 0 180 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Dairi : Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah tengah masyarakat, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIk, melakukan giat silahtuhrahmi dan kordinasi bersama pengurus Gereja dan tokoh agama, Sabtu (1/5/2021), di Aula GKPPD Sentrum Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, selain untuk menciptakan hubungan baik dan silahtuhrahmi bersama tokoh agama, juga demi mencipatakan situasi yang aman dan kondusif, juga untuk  menghingmbau agar kiranya para jemaat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini.

Disamping itu, Kapolres juga mengharapkan agar para tokoh agama dapat memberikan pencerahan dan pemahaman, terkait adanya isu-isu ‘begu ganjang’ kepada masyarakat, khusunya para jemaat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat, serta menginfentarisir kegiatan-kegiatan gereja terkait rencana giat Sinode GKPPD.

Khusus bagi masyarakat Kabupaten Dairi, Kapolres berharap agar tidak terpengaruh dengan isu-isu ‘begu ganjang’ yang dapat memicu konflik dan perpecahan. “Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” pinta Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Bishop GKPPD Pendeta Elson Lingga MTH, dalam sambutanya mewakili pengurus Gereja mengatakan bahwa, pihaknya menyambut baik dan selalu mendukung Polres Dairi, dalam memberikan penyadaran kepada Jemaat dan masyarakat, untuk tidak cepat terpengaruh isu-isu yang menyesatkan, yang dapat memecahkan persatuan dan kesatuan.

“Kita siap memberikan dukungan kepada Polres Dairi dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Elson Lingga.

Hadir pada acara tersebut, AKP Polin Damanik SH (Kasat Intelkam Polres Dairi), Pendeta Elson Lingga MTH, Pendeta M. Sinamo MTH, Charles Bancin ST. MT (Assisten Pemkab Dairi), Kapolsek Kota Sidikalang dan para undangan lainya.

Diakhir Acara silahturahmi, Kapores Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK, memberikan plakat kepada Bishop GKPPD yang di wakili Pendeta Elson Lingga MTH.

Penulis : Candrawati bintang
Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x