x

Jelang Penobatan Raja Charles III, Camilla Resmi Pakai Gelar Ratu

2 minutes reading
Thursday, 6 Apr 2023 03:33 0 160 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Jelang acara penobatan Raja Charles III, Camilla resmi mendapatkan gelar ratu. Hal tersebut tampak dari undangan acara penobatan Raja Charles yang akan digelar pada 6 Mei 2023. Dalam undangan yang akan dikirimkan ke lebih dari 2 ribu tamu, gelar ratu akan resmi digunakan oleh Camilla ke depannya setelah acara penobatan digelar.

Sebelumnya, setelah Raja Charles III naik takhta, Camilla selama ini mendapatkan sebutan Queen Consort atau permaisuri. Namun kini akan segera berganti.

Staf kerajaan juga menyebut penobatan Raja Charles juga merupakan momen yang tepat untuk mengubah gelar Camilla dari permaisuri menjadi ratu. Dikutip dari The Sun, sumber terdekat Camilla menyebut gelar permaisuri digunakan selama tujuh bulan terakhir untuk membedakannya dari mendiang Ratu Elizabeth II.

“Ratu Camilla adalah gelar yang tepat untuk bersanding bersama Raja Charles di atas undangan,” kata sumber istana.

“Acara penobatan akan menjadi waktu yang tepat untuk mulai menggunakan gelar ratu dalam kapasitas resmi,” sambung dia.

Di sisi lain, Pangeran George akan mendapatkan peran yang cukup penting di acara penobatan Raja Charles III. Ia akan mendampingi sang kakek sebagai Pages of Honor.

Raja Charles dan Ratu Camilla nantinya akan ditemani oleh empat Pages of Honor. Selain Pangeran George yang akan mendampingi Charles, ada Lord Oliver Cholmondeley, Nicholas Barclay, dan Ralph Tollemache yang akan mendampingi.

Sementara Pages of Honor yang dipersiapkan untuk mendampingi Ratu Camilla adalah tiga orang cucu, Freddy Parker Bowles, Gus Lopes, dan Louis Lopes, juga seorang anak dari keponakannya, Arthur Elliot.

Kabarnya, Putri Charlotte juga akan menghadiri acara penobatan Raja Charles, sementara Pangeran Louis, yang masih berusia 4 tahun, belum tentu datang.

LAINNYA
x