x

Jembatan Aek Tolang Rusak, Pengguna Jalan Diharap Berhati-Hati

1 minutes reading
Monday, 9 Nov 2020 09:20 0 152 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Jembatan Aek Tolang yang menelan biaya ratusan juta, kini kondisinya rusak parah. Akibat kondisi demikian, warga pun diminta berhati-hati jika melintasi jalan tersebut.

Sebagai informasi, jembatan yang berada di Kel. Aek Tolang, Kec. Pandan, Kab. Tapteng, Sumatera Utara itu dikerjakan sekitar 4 tahun yang lalu. Dengan anggaran Rp139 juta. Dikerjakan CV Maha Karya bersumber dari DAU tahun 2017.

Namun sayangnya jembatan ratusan juta itu kini sangat extrime untuk dilalui pengguna jalan seperti sepeda motor atau becak bermotor (betor).

Masyarakat sekitar saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa rusaknya jembatan itu tidak tau pasti bisa rusak parah seperti itu.

“Kami juga kurang tau bang jembatannya sudah rusak, penyot platnya, bautnya juga hilang. Tapi kenapa bisa penyot mobil aja tak bisa lewat dari sini karena ada portal,” kata warga sekitar.

Meski begitu, untuk malam hari pengguna jalan harus berhati-hati melintasi nya karena bisa saja jatuh ke sungai.

Sementara Dinas Perkerjaan Umum (PU) Sekretaris, Hariyadi saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan singkat Whatsapp pribadinya, Senin (9/11/2020), belum juga memberikan keterangan.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x