x

Teladani Sifat Rasulullah, Satbrimob Poldasu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

2 minutes reading
Thursday, 5 Nov 2020 06:20 0 111 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai salahsatu cara mengingat dan meneladani sifat Rasulullah, Satuan Brimob Polda Sumut, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Makosat Brimob Polda Sumut, Jl. KH Wahid Hasyim No. 3i Medan, Kamis (5/11/2020).

Dalam kegiatan ini, sebelum memasuki masjid, personel Satbrimob Polda Sumut yang mengikuti acara Maulid, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Tampak hadir sejumlah pejabat utama pasukan elit Polri ini diantaranya Dansat Brimob Poldasu Kombes Abu Bakar Tertusi, SIK, SH bersama Ps Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, SH, MH dan Para Kasi / Kasubsi Sat Brimob Polda Sumut dan personel Brimob yang beragama Islam pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan penceramah Ust. Ramadhan Ariga, SH.I.

Adapun tema yang disampaikan oleh Ustadz Ramadhan Ariga adalah “Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif & Bersama untuk Keselamatan Bangsa Dalam Menghadapi Pandemi Covid 19)”.

Pada kesempatan yang baik ini, ustadz Ramadhan Ariga juga memberikan motivasi kepada personil Brimob bahwa tugas menjadi seorang anggota Polri itu sangat mulia. Dengan segenap hati Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Ditambah lagi ditengah Pandemi, personel Brimob terus memberikan dampak dan tindakan kepada masyarakat dalam arti pencegahan Covid-19. Baik itu melalui , penyemprotan desinfektan dan imbauan dan juga menjaga keamanan dan ketertiban situasi kamtibmas serta penegakan hukum yang berlaku, namun di balik itu semua ada istri dan keluarga yang selalu mendampingi dan memberikan support kepada personil Brimob tersebut.

“Hal ini juga yang merupakan pernah dialami oleh Nabi Muhammad SAW yang selalu mendapat dukungan dari istri tercinta Fatimah disaat menghadapi ujian dalam menyebar dan mensyiarkan ajaran islam,” terang Ustadz Ariga.

Sementara Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Humas Brimob Polda Sumut Brigadir Rizki SN mengatakan, Dengan meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW diharapkan personel Brimob Polda Sumut dapat lebih berkarakter, humanis serta menjadi lebih profesional dalam menjalani tugas dan peran sehari hari.

Selain Habluminallah , kita juga harus menyeimbangkan kehidupan ini dengan Habluminannas agar semua terimplementasi dengan selaras dan berkelanjutan,” tutupnya.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x