x

Kapolresta Deliserdang Pimpin Pelaksanaan Korp Raport Kenaikan Pangkat di Kampung Paten

3 minutes reading
Thursday, 2 Jul 2020 09:06 0 148 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Setelah diresmikan langsung oleh Kapolda Sumut pada Rabu, 24 Juni 2020 lalu sebagai Kampung Paten dalam mendukung Katahanan Pangan, nama Desa Pundenrejo pun mulai di tengah masyarakat baik tua, muda dan remaja.

Selain mendukung ketahanan pangan Kab. Deliserdang ditengah situasi dampak pandemi saat ini, Kampung Paten Desa Pundenrejo pun mulai ramai sebagai tujuan destinasi wisata dengan spot foto yang menawan.

Sebagai bentuk dukungan atas kehadiran kampung paten itu pula, ada kebijakan berbeda yang diambil Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi.

Hal itu terlihat saat dipilihnya kawasan Kampung Paten, Desa Pundenrejo menjadi arena Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat personel Polresta Deliserdang, Kamis (2/7/2020).

Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi berfoto bersama dengan personel yang mendapat kenaikan pangkat/foto : nyak

Bahkan sebagai bentuk kepatuhan di tengah pandemi, pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area upacara, tetap menerapkan physical dan social distancing serta tetap menggunakan masker.

Upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polresta Deliserdang ini langsung dipimpin oleh Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi dan turut dihadiri Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait, SH, SIK, serta para pejabat utama serta para Kapolsek sejajaran Polresta Deliserdang. Tampak pula Kepala Desa Pundenrejo Misno.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat personil Polresta Deliserdang ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/365/VI/KEP/2020, Nomor : STR/366/VI/KEP/2020 tanggal 22 Juni 2020 dan Nomor : STR/367/VI/KEP/2020 tanggal 24 Juni 2020 tentang Keputusan Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi personel Polri yang terdiri dari kenaikan pangkat AKP ke Kompol sebanyak satu personel, kenaikan pangkat Iptu ke AKP sebanyak satu personel, kenaikan pangkat Ipda ke Iptu sebanyak tiga personel.

Kemudian berdasarkan Nomor : STR/340/VI/KEP.1/2020, Nomor : STR/341/VI/KEP.1/2020, Nomor : STR/342/VI/KEP.1/2020, Nomor : STR/343/VI/KEP.1/2020 dan Nomor : STR/344/VI/KEP.1/2020 tanggal 22 Juni 2020 yang terdiri dari kenaikan pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak sebelas personel, kenaikan pangkat Bripka ke Aipda sebanyak dua puluh delapan personel, kenaikan pangkat Brigpol ke Bripka sebanyak dua puluh lima personel, kenaikan pangkat Briptu ke Brigpol sebanyak tiga personel, dan kenaikan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak enam personel.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat personel Polresta Deliserdang ini ditandai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolresta Deliserdang selaku pimpinan upacara, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga oleh Kapolresta Deliserdang kepada perwakilan personel yang naik pangkat sebagai tanda syukur atas rejeki kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dalam amanatnya, Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini merupakan rejeki bagi para personel dan juga merupakan suatu amanah dari Negara kepada para personel untuk dapat terus meningkatkan pengabdian diri sebagai insan Bhayangkara dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selesai pelaksanaan upacara, terjadi hal unik yang dilakukan oleh Kapolresta. Sebagai wujud kebersamaan dalam meraih rejeki kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, seluruh personel Polresta Deliserdang yang naik pangkat secara bersama-sama menjeburkan diri kekolam kerambah ikan yang terdapat di kawasan Kampung Paten Desa Pundenrejo.

Dengan suka cita dan kebersamaan, para personel pun tidak lagi menghiraukan air yang membasahi pakaian dinasnya namun diisi dengan canda tawa oleh para personel.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x