x

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bobby Nasution: Kota Medan Naik Status ke Level 3

2 minutes reading
Tuesday, 15 Feb 2022 14:03 0 171 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan saat ini kasus aktif Covid-19 terus melonjak. Hal ini membuat Kota Medan naik menjadi level 3.

Bobby menjelaskan setidaknya ada 3 poin utama yang membuat status Kota Medan naik.

“Perhari ini, keluar Inmendagri, Medan kembali masuk ke level 3. Kurang lebih ada 3 poin yang dilihat dari data yang disampaikan,” ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Adapun poin pertama dikatakan Bobby, saat ini jumlah terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Kota Medan sudah di atas 300 kasus.

“Kita rata-rata perhari itu, terkonfirmasi positif sudah di atas 300 dari beberapa hari kemarin,” kata menantu Presiden Jokowi itu.

Selanjutnya, Bobby menyebutkan keterisian pasien covid di rumah sakit sudah berada mencapai 22 persen.

“Ketiga, yang masih terpantau rendah dan menjadi perhatian itu adalah tingkat kematian, sampai hari ini, ada 4 kasus kematian yang ada di Medan. Penambahan paling banyak terjadi kemarin ada 3 kasus kematian dalam sehari,” ungkapnya.

“Sebelumnya Medan memang tingkat kematiannya masih diangka 1,” sambung Bobby.

Untuk angka kematian di Kota Medan, Bobby menyebutkan masih rendah. Namun, ia mewanti-wanti jajarannya untuk lebih memperhatikan lagi agar jumlah kematian tidak meningkat.

Tak hanya itu, peningkatan kasus aktif Covid-19 juga terjadi di lingkungan sekolah. Ia mengatakan, pihaknya sudah menutup 10 sekolah di Kota Medan karena ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif.

“Kami informasikan, ada 10 sekolah kami tutup, karena memang anak didik, peserta didik ataupun tenaga pendidik ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x