x

Kasus Pembakaran Rumah Disertai Pembacokan Satu Keluarga Diungkap, 3 Pelaku Ditangkap

2 minutes reading
Tuesday, 15 Sep 2020 08:00 0 125 admin

BICARAINDONESIA-Nias : Kepolisian Resort Nias melalui Polsek Gido, mengamankan 3 orang tersangka pembakar rumah disertai pembacokan terhadap satu keluarga di Desa Somi, Kec. Gido, Kab. Nias, Sumatera Utara yang terjadi pada Minggu dinihari, 13 September 2020 sekitar pukul 02.00 WIB lalu.

Para pelaku berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya ditengah hutan.

“Usai kejadian, petugas langsung melakukan penyelidikan dan atas bantuan informasi warga, ketiga pelaku berhasil kita amankan 9 jam kemudian yang sedang sembunyi ditengah hutan,” ujar Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, Selasa (15/9/2020).

Saat kejadian, kata Wawan, pemilik rumah Matias Bate’e berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api bersama istrinya dan cucunya yang berumur 4 tahun. Kemudian para tersangka melakukan pembacokan kepada korban saat diluar rumah.

“Saat para korban keluar rumah ternyata sudah ditunggu para tersangka, langsung dilakukan penganiayaan berat termasuk kepada anak kecil itu,” tuturnya.

Wawan Iriawan juga mengungkapkan, motif perbuatan sadis itu berlatarbelakang pelaku karena dendam terhadap korban karena tidak membagi hasil usaha sarang walet.

“Motifnya adalah dendam atau sakit hati terhadap usaha sarang burung walet milik korban, menurut para tersangka bahwa atas bantuan mereka berdirinya usaha itu,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa pelaku menggunakan BBM bensin untuk membakar rumah korban dan antara pelaku dan korban sebenarnya masih terikat tali persaudaraan.

“Cara ketiga pelaku membakar rumah korban dengan cara menyiramkan bensin. Mereka itu juga ada hubungan keluarga dimana ketiga tersangka merupakan keponakan korban,” imbuhnya.

Ketiga korban kini tengah menjalani pemulihan di RSUD Gunungsitoli akibat luka bakar dan bekas bacokan dibeberapa bagian tubuh.

Sedangkan atas perbuatannya, para tersangka terancam hukuman 15 tahun penjara.

Penulis : Ega
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x