x

Kecelakaan Maut Avanza-Intra di Tebing Tinggi, 9 Orang Tewas

2 minutes reading
Monday, 22 Feb 2021 03:08 0 22 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Kecelakaan maut yang terjadi antara Avanza dan Bus Intra terjadi di daerah Pabatu, Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (21/2/2021) malam.

Dalam insiden tersebut, sebanyak 9 orang yang merupakan satu keluarga meninggal di lokasi kejadian.

“Info terakhir, terdapat 9 orang yang meninggal dunia,” ujar Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa, Senin (22/2/2021) dini hari.

Valentino menjelaskan saat itu mobil Avanza yang mengangkut sembilan penumpang melaju dari Siantar menuju Medan hendak mendahului kenderaan di depannya. Namun pada saat bersamaan, Bus Intra datang dari arah berlawanan.

“Pengemudi Avanza diduga kurang hati-hati. Mobil tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya dan langsung menabrak Bus Intra yang datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tak terelakkan,” jelas Valentino.

Dalam peristiwa itu, seluruh penumpang Avanza mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi. Sembilan korban lantas dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Adapun untuk penumpang di Bus Intra, tidak ada korban jiwa.

Sebagai informasi, Kapolres Tebingg Tinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, kecelakaan ini terjadi pada Minggu malam (21/2/2021) sekitar pukul 20.30 WIB. Insiden maut terjadi di Jalan Lintas Tebing Tinggi-Pematang Siantar tepatnya di Desa Naga Kesiangan.

“Kecelakaan melibatkan antara Toyota Avanza BK 1697 QV dengan Bus penumpang Intra dengan nomor polisi BK 7091 TL. Akibatnya, delapan orang tewas,” kata Agus.

Sumber: CNNIndonesia.com

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x