x

Kembali Gelar PLN Peduli Sesama, UIK SBU Salurkan 175 Paket Sembako dan APD di Masa Pandemi

3 minutes reading
Wednesday, 22 Jul 2020 07:12 0 208 admin

BICARAINDONESIA-Medan : PT PLN (Persero) terus membuktikan komitmennya dalam membantu pemerintah mengatasi kesulitan warga di masa pandemi, terlebih bagi masyarakat yang terdampak bencana non alam itu.

Pembuktian itu pula yang kembali dilakukan PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIK SBU), lewat program CSR ‘PLN Peduli sesama tahun 2020’.

Dalam kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut, sebanyak 175 paket sembako diserahkan PLN UIK SBU kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa terdampak Covid-19, yang umumnya bermukim di sekitar kantornya, Jl. Brigjen Zein Hamid, Kel. Titi Kuning, Kec. Medan Johor.

Komunitas Pemuda Eureka terlihat turut menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima CSR PLN Peduli/foto : dis

GM PLN UIKSBU Bambang Iswanto dalam kata sambutannya mengatakan, PLN Peduli sesama tahun 2020 ini adalah sebuah program yang dicanangkan PT PLN (Persero), merupakan wujud dari rasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa sulit seperti ini akibat pandemi.

“Apa yang kami berikan, diharapkan jangan dipandang dari nilainya, namun bisa dilihat apa yang kita perbuat dan manfaatnya,” ucap Bambang disela-sela penyaluran bantuan sembako secara simbolis dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Puskesmas UPT Medan Johor, Rabu (22/7/2020).

Lebih jauh Bambang mengatakan, kendati tengah menghadapi masa-masa sulit akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PLN juga tidak mengabaikan rutinitasnya, terutama mewujudkan tekad menerangi seluruh negeri.

“Alhamdulillah, seluruh aktivitas kita masih terus berjalan normal. PLN terus memaksimalkan apa yang menjadi cita-cita bersama dalam merealisasikan menerangi seluruh negeri. Karena itu kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar semua cita-cita itu bisa terelisasi,” ujarnya.

GM PLN UIK SBU Bambang Iswanto dan SRM SDM dan Umum Sigit Prasetyo tampak berbincang dengan perwakilan Puskesmas UPT Medan Johor usai nenerima bantuan APD sebagai salahsatu program CSR PLN Peduli di masa pandemi/foto : dis

Begitu juga dengan pemberian APD. Bambang berharap tim medis yang terus bertugas menangani masalah ini, bisa terus berbuat, sehingga kelak Indonesia terbebas dari virus corona.

“Sinergi dengan tim medis tentu sangat dibutuhkan. Mengingat tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri ini. Kami juga berpesan, agar kita semua selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker jika diluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan hindari keramaian atau selalu menjaga jarak,” imbau Bambang

Senada, dalam kegiatan yang turut menggandeng Komunitas Pemuda Eureka dalam penyaluran bantuan, Asman CSR dan PKBL Waldy Gunawan mengungkapkan, tujuan dari program ini sebagai bentuk partisipasi PLN terhadap masyarakat khususnya yang membutuhkan di sekitar lingkungan kerja UIK SBU di masa pandemi.

“Kami berharap, lewat event PLN Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam hal ketahanan pangan. Juga peduli terhadap para tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.

Sementara, Pejabat Operasional K3 PLN UIK SBU Fathdi Akbar, dalam kesempatan itu, secara simbolik juga memberikan bantuan berupa masker dan brosur mengenai PHSB.

“Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa selalu menjalankan PHSB di masa pandemi yang saat ini masih berlangsung,” tandas Fathdi.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya SRM SDM dan Umum Sigit Prasetyo, SRM Enginering Budi Widi Asmoro dan SRM Produksi Eko Mursidanto.

Editor : Yudis/rel

 

 

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x