x

Kendalikan Produksi PLTMH, Cara Efektif UIW Sumut Mengurangi Beban Finansial PLN

2 minutes reading
Monday, 8 Jun 2020 02:57 0 179 admin

BICARAINDONESIA-Medan : PT PLN (Persero) langsung menindaklanjuti keluhan asosiasi PLTA/PLTMH, terkait pengendalian produksi energi listrik dari pembangkit PLTMH dan PLTA yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unik Induk Sumatera Utara (UIW Sumut).

Sebagai realisasi, pada Jum’at, 5 Juni 2020 lalu, PT PLN UIW Sumut telah melakukan pembahasan secara on line dengan 7 pengelola IPP PLTMH dan PLTA tersebut.

M Irwansyah Putra selaku General Manajer UIW Sumatera Utara menyamapaikan beberapa hal dalam pembahasan dengan pengelola IPP PLTMH dan PLTA tersebut diantaranya :

Pertama, PT PLN UIW Sumut menyampaikan bahwa kondisi pandemi CoVid-19 ini menyebabkan turunnya beban puncak dan kebutuhan listrik atau demand hampir 300 MW di Sistem Kelistrikan Sumatera.

Kedua, akibat turunnya demand tersebut membuat PLN UIW Sumut melakukan inisiatif untuk mengendalikan produksi energi pada pembangkit pembangkit milik PLN maupun IPP termasuk PLTMH/PLTA IPP.

“PLN tetap menghormati kontrak/PPA dan melakukan pembelian energi listrik dari pembangkit PLTMH/PLTA IPP sesuai dgn yang sudah diperjanjikan dalam kontrak/PPA,” tegasnya, Senin (8/6/2020).

Irwansyah juga memaparkan bahwa sejak pertengahan 2019, sistem kelistrikan di Sumatera Bagian Utara semakin membaik dengan memiliki cadangan energi listrik yang cukup besar.

“Terutama setelah beroperasinya PLTU Pangkalan Susu 3 dan 4 dengan kapasitas 2 X 200 MW ditambah pasokan dari sistem interkoneksi 275 kV atau TOL Listrik 275 kV Sumatera yg mampu membawa energi murah dari Selatan ke Utara serta semakin membaiknya performance PLTP IPP Sarulla,” papar Irwansyah

Agar seluruh tekad PLN bisa terealisasi, atas nama PLN ia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar PLN tetap hadir melayani dan menerangi Nusantara tercinta.

Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x