x

Kepala UPT Puskesmas Tuntungan Positif Covid-19, Dinkes Medan Tutup Sementara Layanan Medis

1 minutes reading
Friday, 19 Jun 2020 11:15 0 395 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kepala UPT Puskesmas Tuntungan di Jl. Bunga Melati, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, dikabarkan positif mengidap virus corona.

Sebagai langkah pencegahan penularan, pihak Dinas Kesehatan Kota Medan langsung melakukan penghentian aktivitas untuk sementara waktu. Untuk pelayanan medis kepada masyarakat juga dialihkan ke Puskesmas Simalingkar di Jl. Bawang Raya, Kec. Medan Tuntungan.

Rencananya, pelayanan di Puskemas itu akan dibuka kembali 1 Juli 2020 mendatang.

“Benar, saat ini layanan Puskesmas Tuntungan sudah kita alihkan untuk sementara waktu,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi kepada wartawan di Medan, Jum’at(19/6/2020).

Penutupan pelayanan sementara Puskesmas Tuntungan, menurut Edwin untuk melakukan pencegahan Covid-19. Pihaknya juga akan melakukan penanganan medis berupa rapid test kepada seluruh pegawai, termasuk keluarganya.

“Sehingga untuk saat ini kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu, sebelum nantinya layanannya akan kita aktifkan kembali” tutur Edwin.

Edwin menjelaskan ‎penutupan sementara operasional Puskesmas Tuntungan dilakukan sejak Rabu, 17 Juni 2020. Ia juga mengungkapkan belum mengetahui dari mana Kepala Puskesmas itu terpapar virus corona.

“Bila nanti sudah kita anggap steril, layanan kepada masyarakat akan kembali dibuka seperti sedia kala,” jelas Edwin.

Penulis : BSP
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x