Ketua DPRD Jatim Diperiksa KPK Soal Kasus Suap Dana Hibah yang Jerat Wakilnya

BICARAINDONESIA-Sidoarjo : Ketua DPRD Kusnadi memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap dana hibah yang menjerat Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak. Kusnadi mendatangi Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jatim.

Penyidik KPK meminjam salah satu ruangan BPKP untuk tempat pemeriksaan. Kusnadi sempat keluar dari gedung tersebut sambil menenteng map putih didampingi salah seorang staf.

Saat ddihampiri wartawan, Ketua PDIP Jatim itu tak banyak bicara dan langsung kembali masuk ke Kantor BPKP Jatim. Dia hanya menyebut bahwa penyidk belum mengajukan pertanyaan apa pun.

“Belum ditanya,” katanya singkat.

Selain Kusnadi, dikabarkan sejumlah pimpinan DPRD Jatim juga akan diperiksa oleh penyidik KPK di Kantor BPKP Jatim.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membeberkan, ada sejumlah orang yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus Sahat. Termasuk juga beberapa pejabat Pemprov Jatim di Kantor BPKP Jatim.

Sejumlah orang yang sudah diperiksa oleh KPK di Kantor BPKP antara lain, Dhimas Idam Ali dari pihak swasta, Zaenal Afif Subeki PNS di Sekwan DPRD Jatim. Juga ajudan Sahat Tua Simanjuntak, Veri Agung Aprilya, dan staf Sahat di DPRD Jatim Della Bonita Anggia Putri. Serta Koordinator Perencanaan dan Pendanaan Bappeda Jatim Rusmin, Staf Subag Rapat dan Risalah Sekwan DPRD Prov Jatim Djoko Heru Pramono.

Editor: Rizki Audina/*

About Post Author

error: Content is protected !!