x

Kisahnya Viral di Medsos, Politisi Tapteng Emma Erwani Kunjungi Kediaman Latif

2 minutes reading
Thursday, 7 Jan 2021 09:24 0 147 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Kisah pilu yang dialami bocah <span;>Latif Akmal Hutabarat, penduduk Lingkungan III, Kel. Pondokbatu, Kec. Sarudik, Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mulai mengundang simpati masyarakat.

Apalagi cerita tentang penyakit yang diderita bocah 5 tahun itu, mendadak viral di media sosial (medsos) hingga akhirnya terdengar oleh Anggota DPRD Tapteng, Emma Erwani Sinulingga. S, Hut.

Sebagai bentuk kepedulian sekaligys keprihatinannya kepada keluarga yang berlatar belakang kurang mampu, legislator dari Fraksi NasDem itu, secara spontan mendatangi kediaman Latif, Kamis (7/1/2021).

Tak sekadar menjenguk dan melihat kondisi sang bocah, ia turut memberikan tali asih sejumlah uang sebagai bentuk kepedulian, dengan harapan bisa membantu perobatan Latif yang kini mengalami kesulitan akibat jempol kakinya yang nyaris putus.

Diketatahui, Latif yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara buah pasangan dari Rotua Hutabarat yang bekerja sebagai buruh bongkar muat dan
<span;>Leli Wahyuni, yang hanya bekerja sebagai buruh cuci.

Saat ditemui disela-sela kunjungannya, Emma mengaku, sebagai anggota DPRD Tapteng, jiwanya terpanggil setelah melihat kondisi anak tersebut tersiar di media sosial sambil menunjukan rekaman video jempol kaki Latif nyaris putus.

“Semoga lekas sembuh buat Latif pak ya, terus berdoa kita semua,” kata Emma saat menemui kedua orangtua Latif.

Setelah berbincang beberapa saat, Emma lantas memberikan bantuan tali asih yang diharapkan bisa bermanfaat bagi keluarga Latif.

Rotua Hutabarat dan sejumlah masyarakat sekitar juga mengungkapkan, ribuan ucapan terimakasih atas perhatian politisi Emma Erwani Sinulingga telah meluangjan waktu dan langsung mendengar keluh kesah keluarga Latif.

“Terimakasih banyak ibu atas bantuannya, semoga apa yang kami terima dapat menjadi berkah dan bermanfaat buat kesembuhan Latif, dan jangan lupa minta doa yang hadir semua disini,” lirih Rotua sembari menjelaskan bahwa Latif sudah diberangkatkan ke RS USU Medan pada Rabu, 6 Januari 2021 kemarin.

Penulis : Benny
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x