Komplet! Kosta Rika Lolos sebagai Peserta ke-32 di Piala Dunia 2022, Ini Daftar Lengkap Negara yang Masuk

BICARAINDONESIA-Jakarta : Lengkap sudah daftar peserta Piala Dunia 2022. Kosta Rika menjadi tim yang berhasil merebut tiket terakhir atau yang ke-32 dalam perhelatan di Qatar. Kosta melaju setelah meraih kemenangan atas Selandia Baru dalam babak play off.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB, Kosta Rika mampu mengalahkan Selandia Baru dengan skor tipis 1-0. Penyerang Joel Campbell mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan tersebut juga mengantar Kosta Rika lolos ke putaran final untuk keenam kalinya atau yang ketiga secara beruntun.

Saat ini, sudah ada 32 negara yang lolos ke Piala Dunia 2022. Adapun daftar negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 adalah sebagai berikut:

  • Tuan rumah: Qatar
  • Wakil Eropa (13): Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia, Wales.
  • Amerika Selatan (5): Brasil, Argentina, Ekuador, Uruguay.
  • Amerika Utara (4): Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika.
  • Afrika (5): Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, Kamerun.
  • Asia (5): Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Australia.

Sebagai informasi, Piala Dunia 2022 akan digelar Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Edisi ini berbeda dari sebelumnya karena pesta olahraga empat tahunan ini biasanya digelar saat jeda kompetisi liga-liga Eropa, pada Juni hingga Juli. Hal itu dilakukan karena Qatar yang menjadi tuan rumah dikenal sebagai negeri gurun, sehingga dipilih waktu yang paling ideal menyesuaikan dengan cuaca panas di sana.

Piala Dunia 2022 akan diikuti 32 tim dan akan menjadi edisi terakhir dengan jumlah peserta tersebut. Pada Piala Dunia berikutnya, jumlah peserta akan ditambah menjadi 40.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *