x

KONI Medan Optimistis Dominasi Porprovsu 2022

2 minutes reading
Thursday, 17 Feb 2022 10:06 0 161 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan, optimistis kontingen Kota Medan mendominasi perolehan medali dan kembali tampil sebagai juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang menurut rencana di gelar pertengahan 2022.

“KONI bersama Pengkot dan Pengcab telah sepakat untuk bekerja keras mensukseskan program dan target juara umum di Porprovsu 2022,” kata Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani di Medan, Kamis (17/2/2022).

Ia mengatakan, kontingen Kota Medan memang selama ini selalu tampil sebagai juara umum di Porprovsu, namun untuk Porprovsu tahun 2022 kali ini, pihaknya ingin atlet Kota Medan mampu mendominasi di semua cabang olahraga.

“Di Porprovsu tahun 2022 ini, Medan ingin mendominasi semua cabor yang dipertandingkan. Meraih medali emas sebanyak-banyaknya, dan menjadi juara umum di semua cabor,” katanya.

Porprovsu 2022 memperlombakan sejumlah cabang olahraga seperti bola voli, sepak bola, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, karate, drumband. Kemudian atletik, biliar, taekwondo, wushu, tinju, tarung drajat, petanque, angkat berat, binaraga dan muaythai.

Menurut Eddy, persiapan Kota Medan untuk menuai sukses di Porprovsu 2022 sudah harus dimulai dari sekarang. Selain persiapan atlet, KONI Medan juga telah mempersiapkan kegiatan test kesehatan dan test fisik pertengahan pada medio bulan depan.

“Kita harus bekerja maksimal karena persaingan juga tak ringan mengingat yang turun di Porprovsu 2022 adalah atlet atlet terbaik se Sumut. Ada atlet peraih medali PON Papua, dan atlet Pelatda PON 2024. Dan dari ajang Porprovsu inilah nantinya terbentuk tim utama Sumut ke PON 2024,” katanya.

Kepada Ketua Pengkot, Eddy Sibarani kembali mengulangi pernyataan, bahwa sebagai ajang puncak prestasi olahraga se Sumut, Porprovsu juga merupakan wadah untuk peraih tiket ke PON 2024 di mana Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah.

“Karena itu untuk para atlet, raihlah medali emas agar nanti otomatis ke PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” katanya.

Penulis / Editor : *Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x