x

Laporkan Penyimpangan Kadus X, Puluhan Warga Buntu Bedimbar Geruduk Kantor Desa

2 minutes reading
Wednesday, 10 Feb 2021 09:29 0 170 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Puluhan warga Dusun X Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mendatangi kantor kepala desa setempat yang terletak di Jalan Sultan Serdang, Rabu pagi (10/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi ini mereka lakukan, sebagai bentuk protes terhadap Kepala Dusun (Kadus) X, sebagai pimpinan tempat mereka berdomisili, yang mereka tuding selama ini dianggap kurang transparan terhadap program-program pemerintah

Karena itu, lewat unjukrasa dan poster yanf turut mereka usung, warga berharap bisa menyampaikan uneg-uneg mereka yang sejak lama terpendam, lewat Kepala Desa Buntu Bedimbar, Mus Mulyadi.

Herna, salah seorang warga Dusun X selaku perwakilan warga lainnya meluapkan kekecewaannya atas kinerja Kadus yang dianggap tidak menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai pimpinan di dusun.

Selain mengaku sudah tidak percaya lagi menyangkut program pemerintah yang tidak pernah diinformasikan ke warga dan abai terhadap tanggungjawabnya kepada warganya, mereka juga menuding Kadus bersikap amoral setelah diduga terlibat perselingkuhan dengan wanita lain.

“Kami berharap Kepala Desa menindak tegas atas perbuatan yang dilakukan Kadus, karena perbuatannya membuat kami warga dusun X tidak percaya lagi terhadap kinerjanya danĀ  berharap Bapak Kepala Desa menganti Kepala Dusun kami,” teriak wanita 42 tahun itu.

Atas aspirasi tersebut, Kades Buntu Bedimbar Mus Mulyadi yang menerima kedatangan warganya, mengaku sangat berterima kasih. Apalagi semuanya disampaikan secara santun.

“Permasalahan ini akan kita tidak lanjuti, termasuk mengenai dugaan-dugaan yang di lakukan Kepala Dusun X. Saya selaku Kepala Desa Buntu Bedimbar akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan agar permasalahan ini bisa kita selesaikan dengan baik,” janji Kades.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x