x

Ledakan Keras Membuat Serpihan Tabung Gas Terlempar Sejauh 300 Meter

2 minutes reading
Thursday, 27 Aug 2020 17:58 0 125 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Binjai : Peristiwa ledakan yang terjadi di bengkel las di Kilometer 29, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Hamparanperak, Deliserdang, Sumatera Utara.

Hingga Kamis (27/8/2020) malam, keramaian masih terjadi di lokasi ledakan. Petugas dari Laboratorium Forensik Polri Medan dan Polres Kota Binjai masih berada di lokasi untuk menyelidiki penyebab ledakan. Sejauh ini, ledakan diduga akibat tabung gas di bengkel yang meledak.

Meski demikian, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Binjai AKP Yayang Rizky Pratama mengatakan, penyebab pasti ledakan tersebut masih dalam penyelidikan.

Ledakan dari bengkel las yang berada di Jalan Lintas Medan-Aceh tersebut sangat keras. Terdapat dua lubang di dinding rumah milik Ashari yang hanya sekitar 10 meter dari bengkel.

Diduga, lubang tersebut akibat hantaman serpihan besi tabung gas. Sementara itu, rumah Siti Hamidah yang bersebelahan dengan rumah Ashari, pintu di bagian depan rumahnya jebol akibat hantaman besi.

Begitu juga dengan kursi plastik yang ada di depan pintu, semua hancur berkeping-keping. Menurut Siti, kaca jendela di rumahnya juga pecah berantakan.

Yayang Rizky Pratama kembali mengatakan, satu tabung gas terlempar hingga ke pinggir jalan. Apabila diukur, jaraknya lebih dari 20 meter dari lokasi bengkel.

“Ada lagi, itu kepala tabung gas itu, terlempar hingga 300 meter dari bengkel ini. Serpihan itu mengenai kilang padi milik warga,” kata Yayang.

Serpihan itu kemudian diambil oleh petugas dan dibawa untuk diperiksa. “Kita masih menutup TKP dengan garis polisi. Kita belum bisa menerangkan hasil penyelidikan awal, terlalu jauh, karena masih membutuhkan fakta dari olah TKP oleh tim Labfor Polri,” kata dia.

Penulis/Editor : */Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x