x

Majelis Dakwah PW Al Washliyah Sumut Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah dan Khutbah Jum’at

2 minutes reading
Thursday, 10 Sep 2020 09:31 0 107 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang :
Majelis Dakwah Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara, menggelar pelatihan fardhu kifayah dan bimbingan Khutbah Jum’at di Desa Pria-ria, Kec. Sibiru-biru, Kab. Deliserdang, Sabtu, 5 September 2020.

Ketua MD Dakwah PW Al Washliyah Sumut
Ustadz H Junaedi Husda, S.Ag. MM, Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menjadi skala prioritas dalam majelis yang dipimpinnya.

“Selain dakwah virtual di AW Channel Studio, Majelis Dakwah juga memiliki agenda kerja dakwah unggulan lainnya, yakni pelatihan fardhu kifayah dan bimbingan Khutbah Jum’at terutama di daerah-daerah minoritas dan terpencil,” ungkapnya.

Disebutkannya, ini juga bagian dalam program besar akselerasi PW Al Washliyah Sumut. “Kami terus bergerak cepat demi terwujudnya program akselerasi kemajuan PW Al Washliyah Sumut dalam perannya berkontribusi untuk umat. Jangan lagi ada umat Islam di Sumatera Utara ini, terutama di pelosok, yang tidak paham atau belum memiliki Bilal jenazah dan Khatib Jum’at,” harap mantan ketua PD IPA Kota Medan ini.

Kegiatan yang diikuti 10 peserta pilihan ini menghadirkan narasumber langsung berasal dari tim pengurus wilayah MD Al Washliyah Sumut, Ustadz Izhar Syafawi yanh melatih teori dan praktik penyelenggaraan fardhu kifayah dan Ustadz Muhayyan, MA membimbing pelatihan Khatib Jumat.

Sementara itu, Ustadz Darmaji selaku Ketua PC Al Washliyah Kecamatan Sibiru-biru yang didampingi Nazir Masjid Ar Rahman, Ustadz Trisman mengaku terharu atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami warga Muslim di desa ini sangat berterima kasih kepada tim Majelis Dakwah PW Al Washliyah Sumut, yang telah menyelenggarakan pelatihan dan bimbingan ini. Jujur kami sangat terharu, masih ada yang peduli dan perhatian terhadap desa kami,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris MD PA Al Washliyah Sumut, Ustadz Hasanuddin Parinduri, MPd.I, Ustadz Muhyiddin, S.Pd.I dan Ustadz Khairul Azmi, S.Pd.I selaku pengurus MD PW Al Washliyah Sumut.

Editor : Feri/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x