x

Miris! Kelamin Bocah di Ogan Komering Ilir Putus Saat Disunat

1 minutes reading
Friday, 14 Jun 2024 12:53 0 213 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Disunat saat liburan sekolah, alat kelamin seorang bocah berinisial MH (10) di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, putus. Proses penyunatan dilakukan oleh seorang kepala Puskesmas berinisial Z pada Selasa (12/12/2023) lalu.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto membenarkan peristiwa itu. Lokasinya masuk wilayah hukum Polsek Mesuji Raya. “Iya, kalau kejadiannya memang benar ada,” kata Hendra, dikutip Jumat (14/6/2024).

Orang tua korban menyebut, kejadian itu bermula saat mereka membawa MH untuk disunat ke Puskesdes. Nahas, saat sunat menggunakan laser berlangsung, terjadi kesalahan yang dilakukan Z. Sehingga bocah itu kehilangan alat vitalnya.

Penis korban terpotong. Saat akan dijahit, alat kelamin korban sudah tak tersisa. Kemudian, sempat dilakukan upaya penyambungan di Puskesdes tersebut, tetapi gagal.

Korban kemudian dirujuk ke RS di Palembang untuk penanganan lebih lanjut. Tiba di RS sekitar pukul 20.00 WIB, korban mendapat jadwal untuk dioperasi pada Rabu (13/12/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah menjalani operasi, korban dirawat 11 hari hingga dinyatakan boleh pulang ke rumah. Pihak RS memakaikan kateter atau alat bantu kencing di kelamin korban selama kurang lebih satu bulan, dalam proses penyembuhan. Korban pun rutin melakukan rawat jalan atau kontrol ke RS di Palembang. Hingga saat ini sudah 5 kali.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x