x

Nenek Jompo di Palas Mengeluh Tak Dapat BLT dari Pemerintah

1 minutes reading
Wednesday, 1 Jul 2020 02:43 0 246 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Palas : Nenek Jompo yang tinggal di pemondokan warga Desa Aek Buaton, Kec. Aek Nabara Barumun, Kab. Padanglawas (Palas), Sumatera Utara, mengeluh akibat tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah.

“Sungguh malang nasib saya,” ujar Nenek Rosimah Nasution usia 75 tahun ketika bercerita kepada wartawan, Selasa (30/6/2020) via telpon seluler.

“Di Desa Aek Buaton ini banyak warga yang mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), namun malang nasib saya karena tidak kebagian,” jelas Nenek Rosimah.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dirinya sudah ditinggal suami selama 7 tahun.

“Saya tinggal sendiri di pemondokan hampir 4 tahun, suami saya sudah 7 tahun lalu meninggal, untuk berusaha dan bekerja saya tidak mampu lagi, umtk kebutuhan saya setiap harinya dibantu anak saya,” jelasnya.

Kepala Desa Aek Buaton Hosni Mubarakh Nasution, ketika di konfirmasi via Whatsapp mengatakan, sudah dijalankan sesuai dengan hasil musyawarah warga.

“Sudah keputusan bersama yang tua dan tidak ada tanggungan lagi, menjadi tanggungan anaknya,” kata kades.

Sementara itu, Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan saat dikonfirmasi mengatakan sudah mengkonfirmasi langsung kadesnya, namun tidak ditanggapi.

“Saya sudah telpon dia (kades) namun tidak ditanggapinya ” jelas camat.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x