Sepanjang Ramadan, ACT Salurkan Puluhan Ribu Paket Sahabat Dermawan di Sumut-Aceh

Tim ACT saat menyalurkan bantuan Kapal Ramadan/foto : ist

BICARAINDONESIA-Medan : Bagi umat Muslim di seluruh belahan dunia, Bulan Ramadan menjadi momentum yang sangat indah. Selain menjadi momen beribadah dengan maksimal, juga menjadi momen berbagi kebaikan. Melalui Aksi Cepat Tanggap, telah tersebar luas kebaikan di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh hasil dari kebaikan Sahabat Dermawan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Aceh dan Sumatera Utara yang terus menjadi mitra ACT dan mempercayai penyaluran ZISWAQ (Zakat, Infaq, Sedekah dan Waqaf) melalui ACT. Alhamdulillah dukungan tahun ini meningkat dari Ramadhan tahun lalu, sehingga kita dapat melayani lebih banyak lagi Penerima Manfaat,” tutur Husaini Ismail, Head of Regional ACT Sumbagut, Rabu (11/5/2022).

Dari 438 aksi kemanusiaan yang dilakukan di Sumatera Utara dan Aceh, ACT melibatkan 3.106 relawan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di 13 Kota/Kabupaten di Sumut dan 23 Kota/Kabupaten di Aceh. Hasilnya dapat membantu 1.483 Kepala Keluarga (KK) atau setara 13.100 jiwa Penerima Manfaat di Sumut, dan 6.048 KK atau setara 25.040 jiwa di Aceh.

Dari kedermawanan sahabat dermawan di Sumut dan Aceh, selain mendistribusikan 2.083 paket pangan, ACT juga menyalurkan 16.996 paket berbuka puasa, dan 869 paket sahur. Setiap aksi kemanusiaan ini disalurkan kepada kaum dhuafa, yatim, buruh lepas, nelayan, jompo/lansia, guru, Da’i, Santri, disabilitas, prasejahtera, mualaf, dan masih banyak lagi. Seluruh manfaatannya akan semakin meluas bersama dengan masyarakat di Sumbagut.

“Lalu menjelang Hari Raya Idul Fitri, ACT – Global Zakat kita juga menyalurkan zakat fitrah kepada 2.732 jiwa, dimana di Aceh didistribusikan ke 1.387 jiwa dan di Sumut didistribusikan ke 1.345 jiwa. Semoga ini semua menjadi ladang pahala dan berkah untuk kita selama berpuasa Ramadan sebulan penuh lamanya. Aminn,” pungkas Husaini.

Penyaluran semua bantuan itu pun disambut haru oleh para penerima. Seperti yang diperlihatkan Pak Mahmoud, penduduk Desa Jaring Halus, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Wajahnya terlihat bahagia ketika ia menjadi salah satu penerima manfaat dari ketika Kapal Ramadan ACT menyapa masyarakat disana pada bulan suci lalu.

“Kami merasa sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket pangan, apalagi di waktu sulit seperti ini di Ramadan. Semua bahan pokok menjadi mahal, semoga ini jadi keberkahan untuk semuanya,” ucapnya.

Selepas Ramadan, Aksi Cepat Tanggap akan tetap membersamai masyarakat dalam menyebarkan kebaikan.

“Terima kasih Sahabat Dermawan yang terus bersinergi dibulan Ramadan 1443H bersama ACT, semoga ramadan selanjutnya akan lebih banyak aksi-aksi kemanusiaan yang menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat dari tahun ini,” tutupnya.

Editor : Ika/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *