x

Salman Ajak Masyarakat Jadi Saksi Pilkada Kota Medan

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 10:01 0 152 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi dan istrinya, Mahmudah Pujihai, mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 47, Komplek JIP I, Jalan Karya Wisata, Lapangan Voli Blok 3/4, Medan Johor Kota Medan.

Saat menggunakan hak suaranya, tampak calon Wakil Walikota Medan yang berpasangan dengan Alhyar Nasution itu mengenakan baju putih dan celana hitam.

Usai memberikan hak suaranya, Salman lalu menyapa para awak media, dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum ke TPS, selain sarapan pagi.

“Tidak ada (persiapan khusus). Tadi hanya sarapan, terus kemari, ke TPS ini,” kata Salman usai mencoblos, Rabu (9/12/2020).

Kemudian Salman mengajak seluruh masyarakar untuk menjadi saksi di TPS masing-masing. Ajakan tersebut, dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang jujur, adil, dan transparan.

“Kita harapkan kepada seluruh masyarakat, untuk bias menjadi saksi, jangan tinggalkan TPS,” ajak Salman.

Diungkapkan Salman, pihaknya akan mengunjungi sejumlah TPS dan dapur umum. Tujuannya sebagai pengawalan penghitungan suara.

“Kita akan mengunjungi beberapa TPS, kemudian meninjau dapur umum yang melakukan pengawalan,” ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Salman menargetkan 60 persen suara dalam Pilkada Medan.

“Target kita 60 persen sesuai dengan hasil survei yang sampai kepada kita,” jelasnya.

Salman juga mengharapkan penyelenggara dan aparat tidak menghalang-halangi masyarakat yang ingin menyaksikan proses pelaksanaan dan penghitungan suara di TPS.

“Penyelenggara dan aparat agar tidak menghalang-halangi masyarakat yang ingin menyaksikan proses penghitungan suara,” tegasnya.

Penulis/Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x