x

Nyungsep ke Parit Setelah Dikejar Warga, Seorang Begal Bersajam Babak Belur Dikeroyok Massa

2 minutes reading
Friday, 17 Jul 2020 11:44 0 132 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Pria berinisial ASN ini termasuk kategori begal bernasib sial. Meski sempat sukses menyikat sepeda motor milik korbannya, pria berusia 34 tahun yang masuk dalam komplotan begal sadis ini akhirnya tertangkap beberapa jam kemudian, saat ia melaju seorang diri dengan mengendarai sepeda motor di sekitar lokasinya beraksi bersama 3 orang rekannya.

Tak hanya menjadi bulan-bulanan massa, warga Jl. Belad, Gang Masjid No. 14, Kel. Sidoarjo, Kec. Medan Tembung, Kota Medan Sumatera Utara itu kini terpaksa merasakan pengapnya hotel prodeo Mapolsek Beringin.

Informasi yang dihimpun Tim Binet dari pihak kepolisian, komplotan begal ini beraksi pada Kamis, 16 Juli 2020 semalam sekitar pukul 21.30 WIB di Desa Araskabu, Kec. Beringin, Kab. Deliserdang.

Sambi berboncengan dengan 2 sepeda motor, keempat pelaku langsung memepet Bayu Putra Pratama (28) warga Dusun II Desa Bintangmeriah, Kec. Batangkuis, yang saat itu sedang melintas dengan sepeda motor di TKP.

Di bawah todongan senjata tajam, korban pun hanya bisa pasrah menyerahkan sepeda motornya kepada para pelaku yang langsung kabur usai beraksi.

Sekitar 2 jam kemudian, persisnya pada pukul 23.30 WIB, warga melihat ASN, yang diketahui sebagai salah seorang pelaku pencurian dengan kekerasan, melintas di lokasi tempat ia beraksi sebelumnya.

Tanpa dikomando, ratusan warga sekitar bersama korban langsung melakukan pengejaran. Pelaku yang gugup akhirnya nyungsep ke dalam parit hingga mengalamu luka-luka di bagian wajah, kepala dan punggungnya. Kondisinya semakin babak belur karena warga yang sudah terlanjur emosi, juga menghajarnya beramai-ramai.

Beruntung, beberapa saat kemudian atau memasuki Jum’at dinihari (17/7/2020), petugas Unit Reskrim Polsek Batangkuis yang mendapatkan informasi berhasil menyelamatkannya setelah berhasil dievakuasi dari amuk massa.

Setelah menjalani perawatan medis di puskesmas terdekat, Kanitreskrim Polsek Batangkuis langsung berkoordinasi dengan Kanitreskrim Polsek Beringin untuk menjemput pelaku.

ASN dan barang Bukti selanjutnya dibawa ke Mapolsek Beringin untuk proses hukum lebih lanjut. Saat diinterogasi polisi, ASN mengaku melakukan aksinya bersama 3 orang temannya yang saat ini dalam pengejaran petugas.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL Tobing, SH mengakui bahwa pibak sudah mengamankan tersangka.

“Tersangka ASN saar ini sedang diperiksa di Mapolsek Beringin Polresta Deliserdang. Sedangkan 3 rekan lainnya dalam pengejaran,” jelasnya.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x