Pansel akan Kerucutkan Tiga Nama Calon Sekda Sumut

BICARAINDONESIA-Medan : Panitia seleksi (Pansel) segera mengerucutkan nama kandidat calon Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara menjadi tiga nama, yang semula enam. Pengerucutan itu dilakukan setelah pansel menerima hasil wawancara dari asesor Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Anggota Pansel seleksi jabatan Sekda Sumut Faisal Nasution menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil wawancara yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Setelah hasil diterima, pansel segera menggelar rapat untuk menggabungkan nilai dari ujian tes asesmen, wawancara dan tes sebelumnya. Sehingga didapatkan hasil nilai kumulatif. Dari hasil itu, pansel akan mengerucutkan menjadi tiga nama,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Tiga nama yang dikerucutkan itu nantinya, akan di kirimkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pengecekan.

Dari KASN tiga nama itu kemudian dikembalikan kepada Gubsu. Namun ada catatan. Jika menurut KASN tidak ada masalah dengan tiga nama itu, Gubernur akan mengusulkannya ke Istana Negara.

Sebaliknya jika ada koreksi dari KASN, Gubernur akan segera memperbaikinya. “Yang pada akhirnya memang tiga nama akan dikirimkan ke Istana untuk mendapatkan penetapan,” jelas Faisal yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut ini.

Sementara itu, Gubsu mengaku belum menerima tiga nama dari Pansel untuk diusulkan ke KASN. “Belum ada, kalau sudah pasti sudah kuteken itu,” ungkapnya.

Adapun enam peserta yang bersaing pada seleksi Sekda Sumut

1. dr Tengku Amri Fadli (Kadis Lingkungan Hidup Sumut).
2. Drs Hamid Heriansyah Lubis, (Sekdakab Tanggamus, Provinsi Lampung).
3. Arief Sudarto Trinugroho, (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumut).
4. Lasro Marbun, (Inspektur Daerah Sumut).
5. Agus Tripriyono, (Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumut).
6. Hasmirizal Lubis, (Asisten Administrasi Umum).

Penulis / Editor : Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *